Kisah Turunnya Nabi Isa Menjelang Hari Kiamat

Kisah Turunnya Nabi Isa Menjelang Hari Kiamat

Naviri Magazine - Salah satu tanda besar bahwa kiamat akan segera muncul adalah turunnya Nabi Isa as ke bumi. Dalam hal ini, al-Qur'an dan hadits-hadits Nabi saw telah banyak mengisyaratkannya. Firman Allah SWT, "Tak ada seorang pun dari ahli kitab kecuali akan beriman padanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti, Isa akan menjadi saksi mereka." (al-Nisaa: 159)

Artinya, tak seorang pun dari ahli kitab kecuali (pasti) akan beriman pada Isa as sebelum ia meninggal. Dan pada hari akhir, Isa as akan bersaksi atas iman mereka.

Dalam ayat lain, "Dan sesungguhnya Isa benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu, janganlah kamu ragu tentang kiamat, dan ikutilah aku. Inilah jalan yang lurus.” (QS.al-Zukhruf: 61)

Artinya, kehadiran Isa as merupakan pertanda dekatnya saat-saat kiamat. Sebagaimana turunnya Isa as juga dikabarkan hadits-hadits mutawatir.

Saat ini ia hidup di langit, karena Allah SWT mengangkatnya, ruh dan jasadnya. Ia pun akan turun ke bumi dan menegakkan keadilan, menegakkan syariat Muhammad saw.

Abu Hurairah ra. mengisahkan, Rasulullah saw bersabda, "Aku bersumpah demi Yang Menciptakanku. Sudah dekat saatnya Isa al-Masih putra Maryam diturunkan di antara kalian untuk menegakkan keadilan, maka ia akan menghancurkan salib, membunuhi babi, menghapuskan pembayaran jizyah, dan membagikan harta sampai tak seorang pun mau menerimanya, sampai satu sajadah menjadi lebih berharga dari dunia dan segala isinya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dalam hadis-hadis sahih lain dijelaskan bahwa Isa yang akan menghabisi Dajjal. Dan bila telah usai menunaikan tugasnya, beliau kemudian wafat, dan orang-orang muslim berdoa untuknya.

Baca juga: Penjelasan Lengkap Tentang Dajjal, dari Kemunculan Sampai Kematian

Related

Moslem World 252329748219018693

Recent

item