Akhir Hidup Christopher Columbus yang Jarang Diketahui

Akhir Hidup Christopher Columbus yang Jarang Diketahui

Naviri Magazine - Jika kita membaca ulasan-ulasan mengenai Christopher Columbus, sang penjelajah lautan yang terkenal itu, kita sering menemukan pernyataan bahwa Christopher Columbus meninggal dunia dalam kondisi miskin dan terlupakan. Padahal, kenyataannya tidak begitu.

Columbus memang bukan orang kaya saat ia meninggal dunia di Spanyol pada tahun 1506, di usia 54 tahun. Namun, ia tidak miskin-miskin amat. Ia hidup nyaman di sebuah apartemen di Valladolid, Crown of Castile, meskipun menderita arthritis parah.

Columbus sempat dipenjara atas tuduhan tindakan tiran dan brutal pada penduduk asli Amerika. Namun, baru mendekam 6 minggu di penjara, ia dibebaskan oleh raja Spanyol, Ferdinand. Ia lantas menolak imbalan besar yang dijanjikan raja Ferdinand dan ratu Isabella.

Setelah kematian Columbus, keluarganya mengajukan tuntutan pada kerajaan, sebuah gugatan yang terkenal sebagai Pleitos Colombinos atau Columbian Lawsuits, yang berlangsung hampir 20 tahun. Keturunan Columbus akhirnya berhasil mendapatkan sejumlah properti dan harta lain dari raja.

Baca juga: Kisah Kematian Sherlock Holmes yang Bikin Geger Dunia

Related

History 4056394367552867340
item