Alasan Kucing Membawakan Hasil Buruan pada Tuannya

 Alasan Kucing Membawakan Hasil Buruan pada Tuannya

Naviri Magazine - Kucing adalah predator alami. Karena itu, di alam liar, kucing akan membawakan hasil buruannya kepada ketua kelompok, yaitu kucing yang lebih besar, semisal singa. Namun, kucing berbeda dengan singa. Jika singa biasa hidup berkelompok, kucing cenderung hidup sendiri.

Di lingkungan kita, kucing masih memiliki naluri sebagai predator. Kucing mengajarkan pada anggota keluarganya tentang bagaimana cara berburu melalui beberapa tahap, dan tahapan paling pertama adalah membawakan hasil buruan kepada anak-anaknya.

Anak-anak kucing kemudian akan menjadikan hasil buruan itu sebagai bahan mainan. Setelah itu, induk kucing akan melanjutkan pelajaran berburu pada tahapan selanjutnya, hingga anak-anak kucing mampu berburu sendiri.

Jika seekor kucing membawakan hasil buruannya pada tuan atau pemiliknya, kucing itu sedang bermaksud menyatakan bahwa si tuan adalah bagian dari keluarganya.

Baca juga: Lokus, Serangga yang Paling Ditakuti di Padang Pasir

Related

Science 1900953868787496861

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item