Artis-artis Terkenal yang Tertekan dengan Popularitasnya

Artis-artis Terkenal yang Tertekan dengan Popularitasnya

Naviri Magazine - Banyak orang ingin terkenal, dan karena itu pula banyak orang yang bermimpi menjadi artis. Dalam bayangan orang umumnya, menjadi artis terasa sangat menyenangkan, karena selalu menjadi pusat perhatian, selalu ada kamera yang menyorot, selalu menjadi bahan pemberitaan, dan foto-fotonya tersebar di banyak media.

Orang juga kerap membayangkan bahwa menjadi artis terkenal memungkinkan untuk mendapat banyak uang dengan mudah, lalu hidup bergelimang harta dan kemewahan, pendeknya segala masalah akan hilang bila sudah terkenal. Tapi apakah benar begitu?

Dilansir dari People, berikut ini beberapa pernyataan artis-artis terkenal dunia, yang diam-diam tertekan dengan popularitas yang mereka miliki.

Selena Gomez

Saat diwawancarai oleh Vogue, Selena Gomez menyatakan bahwa ia sempat membatalkan turnya akibat depresi dan kegelisahan mendalam. “Saya menangis di atas panggung lebih banyak daripada yang bisa saya hitung,” kata artis berumur 25 tahun itu, “tur adalah tempat saya merasa sangat sendirian.”

Ia mengaku sering panik dan takut sebelum naik juga setelah turun panggung, ia merasa tertekan oleh penggemarnya yang bisa saja berekspektasi lebih tinggi dari kenyataannya.

“Yang ingin saya katakan adalah hidup penuh stres, dan saya berkeinginan untuk lari darinya,” ujar Selena Gomez.

Lady Gaga

Setelah merilis album terbarunya, Joanne, Lady Gaga berkesempatan diwawancarai CBC Sunday Morning. Ia buka-bukaan mengenai permasalahan hidupnya yang merasa selalu dimata-matai oleh semua orang.

“Adalah legal untuk mengikuti saya, adalah legal untuk membuntuti saya di pantai, saya tidak bisa memanggil atau menyuruh polisi untuk mengusir mereka… Jika saya tidak bisa bebas di luar sana, maka saya akan bebas di dalam sini (menunjuk ke hatinya),” kata artis bernama asli Stefani J. A. Germanotta itu.

Ia merasa kepopulerannya mengubah hubungan interpersonalnya dengan orang lain, ia rindu mengenal orang-orang asing dan bercakap-cakap mengenai kehidupan.

Jennifer Lawrence

“Tidak ada orang yang pernah mengajakku keluar berkencan. Saya sendirian setiap Sabtu malam,” kata aktris pemenang Oscar, Jennifer Lawrence, kepada Vogue.

“Saya hanya seorang perempuan yang ingin diperlakukan baik-baik… Saya merasa ingin bertemu dengan seorang pria, dengan segala hormat, pria yang sudah tinggal di Baghdad selama 5 tahun dan tidak tahu menahu apapun mengenai saya.”

Hal yang sama diungkapkan Idris Elba yang merasa paranoid kepada semua orang yang tidak dikenalnya, hingga kesulitan mencari pasangan hidup yang tidak berpura-pura kepadanya.

Justin Bieber

Menjadi pujaan jutaan wanita tidak mampu meniadakan rasa kesepian, seperti itulah pengakuan Justin Bieber dalam wawancaranya dengan NME.

“Orang-orang hanya melihat pesona dan hal-hal luar biasa, tapi mereka tidak tahu sisi lainnya,” ujar Bieber. Ia sempat menonton film dokumenter Amy, saat berada di pesawat, pada saat itulah air matanya mengalir sedih.

“Saya menangis karena saya bisa merasakan perlakuan media kepadanya, cara mereka memperlakukannya. Orang-orang kira mengganggunya saat ia berada di titik terendahnya itu lucu, mereka menekannya hingga ke paling dasar, sampai ia kehilangan jati diri. Dan itulah yang ingin mereka lakukan kepadaku sekarang,” kata Justin yang merasa terisolasi dengan banyaknya penggemar dan paparazzi.

“Saya tidak mau ada orang menjadi seperti ini,” harapnya.

Megan Fox

Megan Fox pernah memberi pernyataan mengenai kebrutalan publik kepada para selebritas, dalam wawancaranya dengan Esquire.

“Mereka semua berpikir kami sebaiknya diam dan berhenti mengeluh, karena kami tinggal di rumah yang besar atau mengendarai mobil Bentley, jadi hidup kami pasti sangat enak. Yang tidak diketahui orang-orang adalah ketenaran, apapun pengalaman terburukmu di sekolah, saat kau dihina oleh 10 orang, itulah yang namanya ketenaran, tapi penghinaan itu dalam skala global, kau dihina secara konstan oleh jutaan orang,” katanya.

Kepopuleran bisa saja membawa kebahagiaan pada awalnya, namun jika kita tidak bisa atau tidak tahu cara menghadapi serta mengendalikannya dengan baik, sebaiknya urungkan niat menjadi terkenal.

George Clooney

Menjadi terkenal membawa berkat dan kutuknya sendiri, bahkan tidak jarang kita mendengar aksi bunuh diri artis terkenal akibat depresi. George Clooney mengatakan, “Saya sudah tidak pernah berjalan-jalan di Central Park selama 15 tahun. Saya mau berjalan-jalan di sana, kau tahu?”

Hal sesepele menikmati taman saja tidak dapat dinikmati oleh aktor tersebut, meski orang biasa dapat melakukannya kapan saja mau.


Related

Celebrity 268028454082100048

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item