Asal Usul Masuknya Thor ke Dalam Kisah Superhero Marvel

Asal Usul Masuknya Thor ke Dalam Kisah Superhero Marvel

Naviri Magazine - Pada tahun 1962, Stan Lee berencana memperluas dunia Marvel yang telah dibuatnya. Ia pun mulai mencari tahu berbagai macam aspek mitologi, untuk ditanamkan ke dalam karakter Marvel selanjutnya yang ia buat.

Tidak seperti kebanyakan cerita lain, mitologi Yunani tidak dipilih oleh Stan Lee untuk dijadikan referensi. Stan Lee malah mengambil referensi mitologi yang tidak biasa, yaitu mitologi yang berasal dari Skandinavia, atau dikenal sebagai mitologi Norse.

Setelah melalui perundingan dengan pihak Marvel, Stan Lee pun membuat karakter barunya berdasarkan salah satu karakter terkenal di mitologi tersebut, yaitu sang dewa petir, Thor.

Meski begitu, penggambaran Thor versi Marvel tidak dibuat sama persis dengan mitologi aslinya. Contohnya, mitologi Norse menggambarkan Thor sebagai seorang lelaki yang memiliki rambut merah, dan jenggot yang panjang. Sedangkan versi Marvel, Thor digambarkan tidak memiliki jenggot, dan memiliki rambut keemasan.

Thor versi Marvel terbang dengan cara mengayunkan Mjolnir ke udara, sedangkan Thor versi Norse lebih “sederhana”, dimana dia bepergian kemana saja dengan mengendarai kereta yang ditarik sepasang kambing bernama Toothgnasher dan Toothgrinder.

Baca juga: Fakta Menarik di Balik Lahirnya Superhero Spider-Man

Related

Film 4400604495921893867
item