Mengenal Asuransi Jiwa dan Berbagai Manfaatnya

Mengenal Asuransi Jiwa dan Berbagai Manfaatnya

Naviri Magazine - Ada berbagai jenis asuransi, dan asuransi jiwa adalah salah satunya. Sebagaimana umumnya asuransi, asuransi jiwa ditujukan untuk melindungi diri dan keluarga kita dari kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Saat ini, perusahaan asuransi jiwa umumnya menawarkan polis asuransi kesehatan yang memiliki kemiripan dari sisi produk dan manfaatnya. Setiap perusahaan menawarkan asuransi jiwa terbaik yang dimilikinya. Namun, agar tidak salah ketika memilih, Anda perlu memperhatikan aspek kelengkapan program yang ditawarkan, dan manfaat asuransi jiwa yang akan Anda beli.

Contohnya, produk yang Anda beli wajib memiliki pertanggungan yang mencakup perlindungan untuk ayah, ibu, dan anak-anak; perlindungan untuk segala jenis penyakit, baik rawat jalan maupun rawat inap, serta penyakit kritis dan cacat; perlindungan biaya operasi, konsultasi dokter, biaya rawat inap, dan obat-obatan; serta biaya persalinan, baik secara normal maupun caesar.

Perlindungan produk ini tidak hanya memberikan tanggungan kerugian finansial seseorang yang meninggal, namun juga dapat menanggung kerugian finansial untuk seseorang yang hidup sangat lama. Maksudnya, seseorang yang telah mencapai umur ketuaannya, dan tidak mampu mencari nafkah atau membiayai anak-anaknya.

Dengan membeli asuransi jiwa, risiko yang mungkin diderita, dalam arti kehilangan kesempatan untuk mendapat penghasilan, akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Jadi, bisa dikatakan bila tujuan utama yang dimiliki adalah untuk menanggung atau menjamin seseorang terhadap kerugian finansial.

Beberapa risiko yang dapat ditanggung oleh asuransi jiwa adalah kematian akibat kecelakaan (accidental death), cacat permanen (permanent sisability), penyakit kritis (critical illness), manfaat tambahan berjangka (term additional benefit), manfaat tambahan rumah sakit (hospital cash/income benefit), manfaat tambahan suami/istri dan anak (spouse and children benefit), serta manfaat tambahan anak (children benefit).

Baca juga: Mengenal dan Memahami Pentingnya Asuransi Bencana Alam

Related

Money 7390863665705654180

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item