Benarkah Katak Bisa Menularkan Kutil ke Manusia?

 Benarkah Katak Bisa Menularkan Kutil ke Manusia?

Naviri Magazine - Tidak sedikit orang yang percaya kalau katak bisa menularkan kutil—orang akan terkena kutil jika menyentuh katak. Hal itu mungkin disebabkan tubuh katak yang diselimuti benjolan-benjolan mirip kutil.

Tapi itu tentu saja tidak benar, karena katak tidak menularkan kutil, dan kita juga tidak akan mendapat kutil karena bersentuhan dengan katak.

Kutil tumbuh di kulit disebabkan oleh virus. Kutil tidak menyebabkan rasa sakit, namun mungkin tidak enak dilihat. Karena itu, orang kadang berusaha menghilangkannya, dengan menghubungi dokter yang berkompeten.

Apa sih gajah kerdil itu?

Gajah kerdil atau pygmy elephants (elephas maximus borneensis) adalah spesies terkecil gajah, bahkan lebih kecil dari gajah Sumatera. Ukuran tubuhnya hanya sekitar 2,5 meter, seperti pada ukuran bayi gajah lainnya, dan gajah ini berkerabat dekat dengan gajah Kalimantan.

Berdasarkan penelitian, diketahui bahwa DNA pada gajah kerdil sama sekali berbeda dengan gajah Asia maupun gajah Afrika. Hal itu menunjukkan bahwa gajah kerdil merupakan subspesies baru dari gajah.

Habitat tempat hidup gajah kerdil ada di kedalaman hutan Borneo, perbatasan antara Kalimantan Timur Indonesia dengan Malaysia.

Baca juga: Allosaurus, Theropoda Terbesar Sepanjang Sejarah

Related

Science 3571536056370062269

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item