Mengenal BRILink, Program Keagenan dari Bank BRI

Mengenal BRILink, Program Keagenan dari Bank BRI

Naviri Magazine - Pernah mendengar BRILink? BRILink adalah program keagenan yang ditawarkan Bank Rakyat Indonesia (BRI), yang sekaligus bisa menjadi salah satu sarana untuk membuka usaha, karena memang memberi penghasilan.

BRILink merupakan program PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau Bank BRI, yang bertujuan untuk membantu melayani kebutuhan keuangan bagi masyarakat secara real time online.

Melalui alat bernama Electronic Data Capture, para agen bisa membantu masyarakat setempat untuk melakukan transaksi perbankan. Seperti cek saldo, menabung, transfer, melakukan pembayaran pulsa PLN Prabayar dan Pascabayar, Telkom, Pembayaran SPP, dan lainnya.

Sebagai informasi, BRI saat ini memang tengah gencar mendorong pertumbuhan agen BRlLink. Agen BRILink merupakan perluasan layanan BRI dengan menjalin kerja sama dengan nasabah sebagai agen bank yang bisa melayani secara online.

Selain sebagai upaya BRI untuk memperkuat pertumbuhan bisnis keagenan, strategi ini juga merupakan komitmen perseroan untuk menyukseskan program keuangan inklusif yang digagas pemerintah.

Hingga akhir tahun 2017, tercatat Bank BRI memiliki sebanyak 279.750 agen BRILink. Dari jumlah tersebut, sebanyak 78 persen di antaranya berada di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

Adapun total transaksi finansial yaitu 202,1 juta, atau tumbuh 105,4 persen year on year (yoy), dengan total volume transaksi senilai Rp 298 triliun, atau tumbuh 114,2 persen yoy pada periode sama dibanding tahun 2016.

Sementara itu, tahun 2019 mendatang, ditargetkan jumlah agen BRILink dapat menembus angka 500.000 agen yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Baca juga: Bisnis Sederhana: Bermodal Rp5 Juta, Kini Omzet Ratusan Juta

Related

Business 187404202783593137
item