Mengapa Bulu Beruang Kutub Berwarna Bening?

Mengapa Bulu Beruang Kutub Berwarna Bening?

Naviri Magazine - Bulu-bulu beruang kutub tampak berwarna putih, namun sebenarnya berwarna bening. Warna putih itu merupakan hasil pantulan dari salju tempat mereka tinggal.

Bulu-bulu beruang kutub berwarna bening, karena warna itu sangat bermanfaat bagi mereka dalam menghadapi kehidupan di kutub, yang salah satunya untuk tujuan kamuflase.

Ketika terkena pantulan salju, warna bulu beruang kutub jadi tampak putih. Hal itu menyamarkan mereka dari mangsa, sekaligus memudahkan ketika berburu mencari makan.

Kemudian, bulu yang bening menjadikan kulit beruang kutub mampu menerima dan menyerap sinar matahari dengan baik, tanpa terhalang bulu-bulu (karena warnanya bening). Hal itu sangat berguna untuk melindungi tubuhnya dari suhu dingin di daerah kutub.

Seberapa besar beruang kutub dapat tumbuh?

Beruang kutub jantan dapat tumbuh hingga mencapai panjang 3 meter, dan mencapai berat sekitar 700 kilogram. Beruang kutub betina memiliki tubuh yang lebih kecil.

Baca juga: Cara Menakjubkan Penguin Bertahan di Dalam Air

Related

Science 743265388456928926

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item