Cara Unik Burung Hantu Salju Melindungi Anak-anaknya

Cara Unik Burung Hantu Salju Melindungi Anak-anaknya

Naviri Magazine - Anak-anak burung hantu salju menetas di sarang yang berada di tanah di musim semi. Burung hantu dewasa dan burung hantu muda memiliki kamuflase yang berbeda.

Induk burung hantu memiliki bulu berwarna putih dengan bercak-bercak gelap, sehingga memungkinkannya berbaur dengan warna daratan salju.

Sementara anak-anaknya memiliki bulu bercoreng-coreng abu-abu yang memungkinkan mereka berbaur dengan warna bebatuan dan tumbuh-tumbuhan di dekat sarang.

Apa makanan kesukaan burung hantu salju?

Makanan utama burung hantu salju adalah leming (hewan pengerat). Uniknya, burung hantu salju menandai siklus berkembang biak mereka, sehingga anak-anak mereka lahir bertepatan ketika terdapat banyak leming untuk memberi mereka makan.

Pada tahun-tahun ketika jumlah leming sangat berlimpah, burung hantu salju berkembang biak dengan cepat, dan membesarkan lebih banyak anak. Sebaliknya, ketika jumlah leming sangat jarang, burung hantu salju mungkin sama sekali tidak berkembang biak.

Baca juga: Cheetah, Hewan Menakjubkan yang Terancam Punah

Related

Science 909759021878496513

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item