Cara Menghilangkan Iklan di Website Lewat Google Chrome

Cara Menghilangkan Iklan di Website Lewat Google Chrome

Naviri Magazine - Ketika mengunjungi atau mengakses sebuah website/situs, kadang kita merasa jengkel dan terganggu dengan adanya iklan-iklan di website tersebut. Kadang memang ada website yang terlalu banyak memajang iklan di halaman mereka, sehingga menjadikan loading lebih lambat, dan aktivitas kita di website itu tidak nyaman.

Bagi kamu yang suka kesal dengan iklan yang sering muncul saat sedang asyik menggunakan aplikasi atau berselancar di dunia maya, kini bisa sedikit bernapas lega. Hal itu dikarenakan Google telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membungkam iklan selama 90 hari.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur iklan yang ingin dilihat atau tidak untuk waktu yang lama. Biasanya, iklan "reminder" atau pengingat dari Google bisa mengatur iklan agar tidak muncul sekitar 30 hari dari saat terakhir kamu mengunjungi situs web mereka.

Tapi sekarang, Google membiarkan kamu membungkam iklan tersebut lebih lama, yaitu maksimal 90 hari. Lalu, bagaimana cara kerjanya?

"Di 'Ads Settings' Anda, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan personalisasi iklan kapan saja. Sekarang Anda dapat melihat informasi tentang iklan pengingat dan kontrol terhadap tampilan iklan," kata Group Product Manager, Data Privacy and Transparency Google, Jon Krafcik, dalam situs blog resmi Google.

Ada empat langkah yang bisa dilakukan untuk menggunakan fitur bungkam iklan, yaitu sebagai berikut.

1. Masuk ke Akun Google kamu
2. Buka "Ads Settings"
3. Lalu buka "Your reminder ads"
4. Klik 'X' di samping pengiklan, agar iklan mereka tidak lagi ditampilkan

Fitur terbaru ini merupakan peningkatan dari fitur "Mute This Ad" yang sudah ada sejak tahun 2012. Beda dengan fitur yang baru ini, kamu tidak hanya bisa menonaktifkan iklan satu saja, tetapi keseluruhan iklan.

Baca juga: Aturan Baru YouTube untuk YouTuber yang Ingin Dapat Uang

Related

Tips 1662022932152971363

Recent

item