Cara Menakjubkan Penguin Bertahan di Dalam Air

Cara Menakjubkan Penguin Bertahan di Dalam Air

Naviri Magazine - Penguin memiliki tingkat mioglobin yang lebih tinggi di dalam tubuhnya. Dengan mioglobin itu, penguin dapat menyimpan cadangan oksigen ketika menyelam dalam waktu yang lama.

Hal itu berbeda dengan otot pada burung terbang yang dipenuhi mitokondria dan enzim untuk menambah daya dan energi yang digunakan untuk penerbangan.

Burung terbang tidak bisa menghabiskan banyak waktu di bawah air seperti penguin, karena mereka memiliki mioglobin yang sedikit.

Selain itu, bulu penguin juga pendek dan ketat dengan permukaan halus, sehingga hambatan ketika menyelam di dalam air menjadi lebih rendah. Sementara burung terbang memiliki bulu yang sangat berbeda, yang difungsikan untuk menjebak udara dan mengangkat mereka terbang di angkasa.

Selain itu, penguin memiliki struktur tulang yang padat, yang berfungsi sebagai semacam pemberat untuk membantu ketika menyelam. Selain itu, tulang yang padat juga lebih tahan terhadap kerusakan yang diakibatkan tekanan air yang tinggi ketika mereka menyelam.

Baca juga: Punuk Unta Tidak Mengandung Air, tapi Berisi Lemak

Related

Animals 7428068201077838366

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item