Champ, Monster Mengerikan yang Bersembunyi di Danau

 Champ, Monster Mengerikan yang Bersembunyi di Danau

Naviri Magazine - Champ adalah hewan monster yang dipercaya menghuni danau Champlain, yang terletak di perbatasan Amerika Serikat-Kanada. Danau Champlain memiliki ukuran sepanjang 201 kilometer, dan di danau itulah dipercaya sesosok monster yang disebut Champ berada.

Keberadaan hewan misterius itu menjadi terkenal setelah Sandra Mansi, seorang wisatawan, tanpa sengaja memotret hewan itu ketika ia kebetulan muncul ke permukaan danau. Peristiwa itu terjadi pada tahun 1977.

Berdasarkan penelitian para ahli fotografi, foto yang dibuat Sandra Mansi memang asli—bukan rekayasa—dan sejak itu sosok monster Champ pun segera terkenal ke seluruh Amerika. Wujudnya menyerupai hewan purba, dengan leher panjang yang besar. Namun, meski hewan misterius itu diyakini benar-benar ada, sampai sekarang belum ada yang melihatnya lagi.

Beberapa orang percaya bahwa Champ mungkin seekor Plesiosaurus purba, meski ada beberapa pendapat yang menyatakan ia sejenis mamalia, yang mungkin nenek moyang paus beluga.

Danau Champlain terbentuk pada akhir zaman es, sekitar 10.000 tahun yang lalu, sehingga banyak yang memperkirakan masih ada hewan purba yang masih hidup dan tinggal di tempat itu.

Baca juga: Mengapa Penguin Kadang Bertengkar dengan Sesamanya?

Related

Mistery 7445011484737975721
item