Cheetah, Hewan Menakjubkan yang Terancam Punah

Cheetah, Hewan Menakjubkan yang Terancam Punah

Naviri Magazine - Pada awal abad ke-20, cheetah tersebar luas di seluruh Asia dan Afrika. Namun, saat ini, hewan tersebut mulai langka sehingga hampir terancam punah. Kelangkaan itu disebabkan berkurangnya habitat dan mangsa yang tersedia, serta persaingan dengan predator lain yang lebih besar, semisal singa.

Selain hal di atas, penyebab kelangkaan cheetah juga karena permasalahan dengan peternakan milik penduduk setempat. Ketika kehabisan mangsa, cheetah menyerang hewan-hewan ternak. Akibatnya, penduduk pun menganggap cheetah sebagai ancaman, sehingga mereka membunuhnya.

Kemudian, cheetah juga kerap diburu untuk diambil kulitnya. Cheetah memiliki kulit dengan bulu yang indah. Di pasaran, kulit cheetah digunakan untuk membuat pakaian dan tas yang mahal.

Di hutan, cheetah juga diburu untuk dijadikan sebagai santapan. Karena hal-hal tersebut, cheetah pun semakin langka, dan terancam punah.


Related

Science 8976279917447142624

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item