Apple Sudah Menyiapkan Desain iPhone untuk 2019 Mendatang

Apple Sudah Menyiapkan Desain iPhone untuk 2019 Mendatang

Naviri Magazine - Apple, perusahaan teknologi yang menghadirkan perangkat iPhone, selalu menarik perhatian karena berbagai inovasi yang dilakukan. Baru-baru ini, Apple dikabarkan telah mempersiapkan desain iPhone untuk 2019 mendatang.

Apple dikabarkan mendapatkan paten terbaru terkait desain iPhone di masa depan. Namun, berdasarkan dokumen paten yang beredar, desain untuk smartphone terbaru Apple ini memiliki kesamaan dengan produk lain, yakni Huawei P20 Pro.

Desain paten Apple yang bernama "Surface Finishing" ini mengungkap kemungkinan Apple akan mengubah tampilan kulit luar iPhone edisi 2019.

Desain ini akan menciptakan efek pelangi atau gradasi warna violet pada bagian permukaan belakang iPhone, ketika perangkat digerakkan dan dilihat dari berbagai sudut. Hal ini tampak mirip dengan smartphone Huawei P20 Pro yang memiliki desain serupa.

Menurut laporan MySmartPrice, paten yang dimiliki Apple akan menggunakan teknik computer numerical controlled (CNC) untuk menciptakan alur warna pada permukaan perangkat. Alur tersebut akan mengubah cara cahaya memantul dari iPhone, sehingga terlihat efek pelangi.

Apple tidak menggunakan teknik "sandblasting", tetapi memakai potongan-potongan keramik untuk mengubah alur dan menghasilkan pergeseran warna terkontrol, yang akan muncul ketika perangkat dipindahkan walapun sedikit.

Langkah Apple untuk mendesain ulang iPhone terbarunya ini patut dinanti. Pasalnya, trio iPhone terbaru mereka, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, dinilai kurang memiliki inovasi dari segi desain, dibanding generasi sebelumnya.

Bahkan, Apple dikabarkan kesulitan untuk melakukan penjualan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di pasaran. Kurang inovasi dan label harga yang mahal menjadi salah satu penyebabnya.

Apple mungkin akan belajar banyak dari kejadian ini, untuk menghadirkan inovasi pada iPhone terbaru mereka pada 2019 mendatang.

Baca juga: Nokia 6.1 Plus: Spesifikasi Lengkap dan Harganya di Indonesia 

Related

Smartphone 1215969674449791793
item