Film-film Bagus yang Berkisah Tentang Alam Akhirat

Film-film Bagus yang Berkisah Tentang Alam Akhirat

Naviri Magazine - Apa yang terjadi setelah manusia mati? Pertanyaan itu membuka banyak jawaban, dan membuat orang-orang berpikir. Dari situlah, banyak penulis cerita yang lalu mengangkat kisah tentang alam akhirat, atau kehidupan setelah manusia meninggal dunia. Sebagian dari cerita itu juga muncul di film layar lebar.

Berikut ini adalah film-film yang berkisah tentang alam akhirat, atau alam setelah manusia mati. Selain menghibur dan menawarkan kisah menawan, film-film ini juga bisa memberi kita inspirasi serta pelajaran.

The Lovely Bones (2009)
Rating: 6.7/10 - ‎137,440 votes

Pada tahun 1970, ada seorang gadis berusia 14 tahun bernama Susie, yang tinggal di Pennsylvania. Dia dibunuh oleh seorang tetangganya, dan mayatnya disembunyikan oleh sang pembunuh.

Roh Susie mulai berkelana di tempat yang berada antara Bumi dan Surga. Di situ, ia bisa melihat keluarganya dan orang-orang yang ada di dekatnya. Mereka berusaha untuk merelakan kepergian Susie, dan berusaha menemukan mayat Susie yang hilang.

Di film ini juga ada seorang bocah indigo yang bisa melihat Susie saat sedang gentayangan.

What Dreams May Come (1998)
Rating: 7/10 - ‎90,921 votes

Setelah Chris Nielsen meninggal karena kecelakaan mobil, ia dipandu oleh pemandu rohnya yang bernama Albert untuk menuju ke alam baka. Di sana, Chris masuk ke dunia baru yang indah, dan semua harapan Chris bisa terwujud. Bahkan anak-anaknya ada di sana.

Tapi, ketika istrinya, Annie, melakukan bunuh diri dan dikirim ke neraka, Chris mengabaikan peringatan Albert, dan pergi ke neraka untuk menyelamatkan istrinya. Setelah tiba di sana, Chris menyadari bahwa menyelamatkan Annie tidak semudah yang ia bayangkan.

Wristcutters: A Love Story (2006)
Rating: 7.3/10 - ‎49,545 votes

Ini adalah film komedi. Ketika Zia putus dengan pacarnya, Desiree, ia memutuskan untuk bunuh diri. Kemudian, Zia terbangun di sebuah tempat mirip akhirat, tapi di situ berisi orang-orang korban bunuh diri.

Ia mulai berkenalan dengan orang-orang yang ada di sana, dan mendapat sebuah pekerjaan. Saat Zia mengetahui bahwa Desiree, mantan pacarnya, juga ikut bunuh diri, Zia memutuskan untuk mencari Desiree.

If I Stay (2014)
Rating: 6.8/10 - ‎99,298 votes

Mia harus menghadapi keputusan tersulit dalam hidupnya, yaitu memilih antara mengejar impian atau pergi mengikuti keinginan pacarnya. Tapi semuanya berubah seketika, saat terjadi sebuah kecelakaan.

Mia terjebak antara hidup dan mati, di mana rohnya dapat keluar dari tubuh, dan berjalan ke mana-mana selama ia koma. Mia mulai berkeliling menemui orang-orang yang ada di sekitarnya untuk memutuskan, apa ia akan pergi meninggalkan semuanya, atau bangun dari koma dan menjalani hidup yang sangat jauh berbeda dari sebelumnya.

Heaven Is for Real (2014)
Rating: 5.8/10 - ‎23,059 votes

Seorang bocah bernama Colton Burpo mengklaim dirinya telah mengunjungi Surga saat ia sedang dioperasi di rumah sakit. Ia mulai bercerita ke ayahnya yang merupakan seorang pendeta.

Ayahnya terkejut dan tidak percaya, tapi Colton bisa menceritakan berbagai hal yang terjadi sebelum ia lahir, yang bahkan tidak pernah diberitahukan kepadanya.

Sang ayah ingin menceritakan pengalaman anaknya kepada orang lain, tapi banyak yang menentang. Bahkan pihak gereja pun sempat menentang, begitu juga dengan masyarakat sekitar. Diangkat dari kisah nyata.

The Shack (2017)
Rating: 6.3/10 - ‎21,199 votes

Seorang ayah bernama Mack baru saja kehilangan anak gadisnya yang masih kecil. Sang anak telah dibunuh dengan keji, dan mayatnya tak pernah ditemukan. Itu membuat Mack bertanya-tanya, jika Tuhan memang ada, kenapa hal sekeji ini bisa terjadi?

Suatu hari, Mack mendapat sebuah undangan misterius untuk datang ke lokasi tempat anaknya dibunuh. Saat itulah Mack bertemu dengan Tuhan di sebuah gubuk sederhana yang berada di pinggir danau. Sebuah tempat yang akan mengubah hidup Mack selama-lamanya.

Flatliners (2017)
Rating: 5.2/10 - ‎22,874 votes

Lima mahasiswa kedokteran sangat terobsesi dengan apa yang terjadi setelah kematian. Mereka mulai melakukan percobaan berbahaya, yaitu menghentikan detak jantung mereka selama beberapa saat, untuk mengetahui apa yang ada di luar batas kehidupan manusia.

Masing-masing dari mereka mulai melihat hal-hal menakjubkan, yang ada setelah kematian. Dari situ, para mahasiswa mulai mengetahui dan mempelajari segala sesuatu yang ada di akhirat, dan apa yang akan terjadi setelah manusia meninggal.

Heaven Can Wait (1978)
Rating: 6.9/10 - ‎15,775 votes

Joe Pendleton adalah pemain football yang mengalami kecelakaan dan hampir mati. Malaikat yang mencabut rohnya lalu mengirimnya ke Surga. Karena Joe belum siap mati, dia ingin kembali ke dunia, tapi tubuhnya malah sudah dikremasi.

Akhirnya, Joe terpaksa menggunakan tubuh orang lain, yaitu seorang miliuner, yang baru saja dibunuh. Joe bangkit kembali, dan membeli tim football miliknya, lalu kembali bermain sebagai quarterback.

Di saat yang sama, Joe juga sedang jatuh cinta kepada seorang aktivis lingkungan yang tidak suka dengannya.

Defending Your Life (1991)
Rating: 7.3/10 - ‎14,850 votes

Ini adalah film komedi yang bercerita tentang seorang pria bernama Daniel Miller, yang meninggal akibat kecelakaan mobil, dan kini ia pergi ke Kota Penghakiman. Kota tersebut adalah ruang tunggu untuk menuju kehidupan selanjutnya.

Di situ, Daniel harus membuktikan bahwa dia telah berhasil mengendalikan rasa takutnya selama ia hidup. Tapi secara tak terduga Daniel malah jatuh cinta kepada salah satu orang yang ada di kota itu, bernama Julia.

After Life (1998)
Rating: 7.8/10 - ‎7,935 votes

Setelah manusia meninggal, mereka harus menghabiskan waktu satu minggu untuk memilih satu ingatan yang akan dibawa ke kehidupan selanjutnya yang abadi. Mereka harus menyampaikan ingatan mereka kepada para petugas, yang akan menampilkan ingatan mereka pada akhir minggu nanti.

Ada 22 orang di sana pada minggu itu, juga ada 3 petugas, dan seorang petugas pemula. Ada seorang remaja bernama Shiori yang dibantu memilih ingatan oleh sang petugas pemula. Namun Shiori punya perasaan khusus kepada seorang petugas bernama Mochizuki.

Coco (2017)
Rating: 8.5/10 - ‎150,570 votes

Dari awal, Miguel terlihat berbeda dari seluruh keluarganya. Meskipun keluarganya melarang Miguel bermain musik, ia tetap bermimpi untuk menjadi musisi terkenal seperti idolanya, Ernesto de la Cruz.

Miguel sempat frustasi dan bingung untuk membuktikan bakatnya, hingga suatu ketika Miguel terjebak di dalam sebuah dunia yang dipenuhi orang mati, namun menakjubkan dan penuh warna. Miguel harus segera keluar dari dunia itu, sebelum matahari terbit, supaya tidak terjebak di sana selamanya.

Sepanjang jalan, ia bertemu dengan penipu hebat bernama Hector, dan bersama-sama mereka memulai perjalanan yang luar biasa untuk membuka kisah sebenarnya di balik sejarah keluarga Miguel.

Baca juga: Sinopsis Along With the Gods: The Two Worlds (2017)

Related

Film 4187293982572517163

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item