5 Game Horor Indonesia Paling Menarik Sekaligus Mengerikan

5 Game Horor Indonesia Paling Menarik Sekaligus Mengerikan

Naviri Magazine - Di antara banyak game populer di dunia, game horor adalah salah satunya. Memainkan game horor membuat pemainnya seperti memasuki sebuah dunia lain yang menarik tapi juga mengerikan karena bikin merinding. Sensasi ini kadang lebih menyenangkan dibanding menonton film horor, karena si pemain merasa benar-benar masuk ke dalam kisah horor yang dimainkannya.

Banyak game horor buatan luar negeri yang populer di Indonesia. Sebaliknya, ada pula game-game horor asli buatan Indonesia yang populer di dalam maupun luar negeri. Buat kamu pecinta game horor, berikut ini lima game horor asli Indonesia yang bisa dicoba.

DreadOut

Game ini bercerita tentang sekelompok pelajar SMA yang terpaksa memasuki sebuah kampung misterius, saat melakukan karyawisata. Di sini, kamu memainkan peran sebagai seorang siswi SMA bernama Linda, yang mencari teman yang hilang di kampung tersebut.

Berbekal sebuah telepon genggam, kamu harus mengalahkan berbagai hantu yang ada di dalamnya, dengan cara memfoto hantu yang kamu temui, kemudian menyimpannya.

Selain kualitas grafik yang bagus, sound effect yang ada dalam game ini mampu menciptakan atmosfer horor yang berkelas.

Jurig escape

Yang kedua adalah Jurig escape. Game horor yang bisa kamu mainkan di PC ini ber-genre Third-Person Shooter. Bercerita tentang seorang siswi SMA yang terbangun di sekolah pada malam hari, tanpa ada seorang pun. Namun, tempat itu dipenuhi hantu yang bisa kamu kalahkan dengan sebuah revolver.

Game horor yang memiliki kontrol mirip game Alien Shooter ini bisa diselesaikan dengan cara mengumpulkan jiwa tersesat. Untuk bisa mengumpulkan jiwa tersesat, kamu harus menembak hantu yang muncul seperti pocong. Dalam game ini, kamu juga memiliki HP bar yang jika habis maka kamu akan gagal.

Pamali

Studio asal Bandung, bernama Story Tales Studios, menggarap game horor yang memiliki grafis yang patut diacungi jempol. Sesuai judulnya, game ini mengangkat budaya pamali yang sering didengar di Indonesia.

Suasana khas Indonesia terasa kental dalam game ini. Dalam game, kamu akan memaikan peran sebagai Jaka, seorang pemuda yang kembali ke rumah orang tuanya yang telah meninggal, karena akan menjual rumahnya.

Karakter dalam game memiliki pilihan berbicara dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Sesuai dengan judulnya, game ini memiliki beberapa pantangan saat kamu berinteraksi dengan benda yang ada dalam game.

Game ini memiliki 4 jalan cerita yang berbeda. Namun, untuk versi demo, kamu akan memainkan versi kuntilanak.

Pulang 2 Insanity

Pulang 2 Insanity adalah game First-Person yang dikembangkan oleh Ozysoft. Game ini bercerita tentang Muhammad Rudiansyah yang sedang terlilit utang, hingga salah satu temannya menyarankan untuk melakukan ritual pesugihan.

Ritual itu membutuhkan tumbal, dan satu per satu keluarganya meninggal secara misterius. Berselang beberapa tahun, Rudy melakukan perjalanan antar kota. Di tengah perjalanan, Rudy mengalami kecelakaan di sebuah desa misterius.

Game ini memiliki gameplay yang hampir mirip game Amnesia, yaitu health bar dan insanity bar.

Insanity bar merupakan indikator kondisi kejiwaan karakter yang mempengaruhi pandangan dan kecepatan langkah karakter. Game ini juga memiliki fitur tempat bersembunyi seperti di bawah kasur, lemari, dan semak belukar.

DreadEye

Game yang merupakan besutan Digital Happiness ini merupakan game yang didesain sebagai game VR (Virtual Reality), yang menghadirkan hantu-hantu asal Indonesia.

Berbeda dengan game besutan Digital Happiness yang sebelumnya, yaitu DreadOut, DreadEye bukanlah game third person yang memiliki tujuan keluar dari suatu tempat, melainkan menjadi seorang dukun yang bertujuan memanggil hantu.

Game ini memberi pengalaman visual yang lebih nyata, karena memakai VR. Gameplay ini juga menuntut kamu untuk mengikuti 'resep' yang berfungsi untuk memanggil hantu-hantu khas Indonesia, seperti kuntilanak, pocong, tuyul, dan genderuwo.

Game ini juga menyuguhkan banyak jumpscare, yang tentunya membuat unsur horor makin kental.

Baca juga: Man of Medan, Game Horor Tentang Kapal Hantu di Indonesia

Related

Lifestyle 6614747051941097656
item