Hal-hal yang Bisa Terjadi Pada Perempuan Saat Malam Pertama

Hal-hal yang Bisa Terjadi Pada Perempuan Saat Malam Pertama

Naviri Magazine - Bukan hanya laki-laki yang mengangankan malam pertama, karena perempuan juga memikirkan hal yang sama. Karenanya, malam pertama adalah saat yang ditunggu banyak orang, tak peduli laki-laki maupun perempuan.

Berhubungan seks atau bercinta pertama kali di malam pertama adalah peristiwa penting, baik bagi laki-laki maupun bagi perempuan. Karena baru pertama kali melakukan, bisa jadi ada hal-hal yang tak terduga. Biasanya, perempuan akan menunjukkan perilaku tertentu, yang bisa jadi akan membuat laki-laki pasangannya bingung.

Karenanya, berikut ini adalah uraian mengenai hal-hal yang bisa saja dilakukan perempuan setelah bercinta pertama kali di malam pertama, agar laki-laki yang menjadi pasangannya tidak kebingungan.

Menangis 

Usai bercinta pertama kali, perempuan biasanya akan mengeluarkan air mata dari sudut matanya. Bukan karena menyesal telah melakukan hubungan dengan pasangannya. Meski sudah sah sebagai suami-istri, perempuan akan tetap menangis setelah berhubungan seks.

Dilansir dari Good Housekeeping, perempuan menangis setelah melakukan seks kali pertama adalah normal. Menurut seksolog asal San Francisco, Isadora Alman, hal ini disebabkan oleh pelepasan ketegangan yang terpendam selama berhubungan, seperti ketika orgasme. Jadi, kalau perempuan menangis selepas berhubungan seks, itu bukan karena ada yang salah dalam hubungan kalian.

Panik

Untuk kali pertama berhubungan seks, perempuan mengalami perdarahan itu normal, karena selaput dara yang pecah akibat gesekan. Kalau perdarahan akibat gesekan Mr. P yang terlalu kasar, itu masih normal, apalagi baru pertama kali berhubungan badan.

Tapi kalau perdarahan berlanjut, segera hubungi dokter. Selain itu, perdarahan juga bisa terjadi akibat adanya sel-sel abnormal pada serviks, polip serviks, klamidia, infeksi vagina, maupun alergi sperma akut.

Menyendiri

Usai melakukan hubungan pertama kali, perempuan akan tampak ingin menyendiri. Mungkin ini yang dinamakan naluri. Memang tidak semua perempuan akan memilih untuk menyendiri setelah melakukan hubungan seks. Tetapi sebagian mereka memilih meninggalkan pasangannya untuk beberapa saat.

Menurut seksolog Isadora Alman, perempuan menyendiri setelah bercinta, karena dia ingin mengembalikan ‘jati dirinya’ yang sempat hilang. Makanya, perempuan lebih milih menyendiri setelah bercinta.

Stres atau sakit kepala

Setelah bercinta, perempuan merasa ingin menyendiri. Salah satunya karena ingin menghilangkan rasa stres. Perempuan juga kadang merasa stres setelah melakukan hubungan seks pertama dengan pasangannya. Merasa sedih, dan bahkan sakit kepala, itu normal.

Menurut dokter kandungan, Teresa Hoffman, perempuan akan mengalami Postcoital Dysphoria pasca berhubungan seks, yakni perasaan seperti cemas, agitasi, dan migrain. Tapi tenang, hal ini akan hilang secara otomatis. Ada baiknya, kalau masih berlanjut, hubungi dokter.

Letih dan nyeri

Mungkin orang-orang mengira, berhubungan seks hanya akan memberikan rasa nikmat dan enak. Padahal, tidak mesti begitu. Nikmat mungkin iya, tapi kalau enak? Justru sebenarnya, ketika perempuan melakukan hubungan badan untuk kali pertama atau beberapa kali, perempuan akan merasakan sakit dan nyeri sekujur tubuhnya, yang dipicu oleh keram rahim. Sebab, setelah melakukan seks, perempuan akan mengeluarkan oksitosin.

“Kontak fisik atau aktivitas seksual akan melepaskan oksitosin, yang menyebabkan kontraksi rahim,” kata dr. Jennifer Ashton.

Alergi sperma

Alergi sperma, atau hipersensitivitas plasma semina, sangat mengganggu bagi perempuan mana pun. Sebab, hal ini dapat memengaruhi pernapasan setelah bercinta, gatal-gatal, bengkak di area Ms. V, dan yang lebih parah bisa menyebabkan kematian. Makanya, sebelum menikah, ada baiknya kamu dan pasangan melakukan tes kesehatan.

Ternyata, gejala-gejala seperti ini bisa disebabkan pula karena konsumsi makanan. Kalau cowok mengonsumsi makanan yang bikin alergi, maka ketika berhubungan seks bukan tak mungkin perempuan akan terkena alergi dari makanan yang cowok konsumsi sebelumnya.

Tapi, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan kondom, atau bisa juga dengan melakukan terapi desensitasi.

Baca juga: Soal Keperawanan dan Keberadaan Darah di Malam Pertama

Related

Sexology 4243104734942701155
item