Begini Cara Hewan-hewan Padang Pasir Bertahan Hidup

Begini Cara Hewan-hewan Padang Pasir Bertahan Hidup

Naviri Magazine - Gurun atau padang pasir adalah tempat yang panas dan kering, nyaris tidak pernah ada hujan. Setiap hari, matahari juga bersinar sangat panas di langit tanpa terhalang awan. Sekilas, tempat semacam itu sulit untuk dijadikan tempat tinggal makhluk hidup, termasuk hewan.

Namun, kenyataannya, berbagai makhluk hidup tinggal di sana. Dalam bertahan hidup, banyak hewan padang pasir yang menghabiskan waktunya di dalam lubang bawah tanah selama siang yang panas, dan baru keluar setelah malam.

Hewan-hewan yang tinggal di dalam lubang semacam itu di antaranya adalah ular, kura-kura, kadal, hewan pengerat, dan mamalia lain, bahkan beberapa jenis burung.

Katak juga tinggal di padang pasir, padahal mereka termasuk hewan pecinta air. Karenanya, katak yang hidup di padang pasir biasanya akan menghabiskan sepuluh bulan dalam setahun untuk bersembunyi di sarang mereka di bawah tanah, dan baru keluar ketika musim penghujan datang—yang biasanya dalam waktu pendek.

Baca juga: Unta, Hewan yang Banyak Minum tapi Sedikit Buang Air

Related

Science 4101663622533892081

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item