Ternyata, Jerapah Membersihkan Telinganya dengan Lidah!

Ternyata, Jerapah Membersihkan Telinganya dengan Lidah!

Naviri Magazine - Jerapah terkenal sebagai hewan yang sangat tinggi. Bahkan lehernya saja rata-rata sepanjang 2,4 meter. Namun, meski sangat panjang, leher jerapah hanya memiliki tujuh tulang leher, sama seperti yang dimiliki manusia. Karena tulang lehernya yang terbatas, jerapah pun tak bisa leluasa menggerakkan kepala atau lehernya.

Bagaimana jerapah membersihkan telinganya? Yang unik, jerapah membersihkan telinga dengan lidahnya! Hewan tinggi ini memiliki lidah yang sangat panjang—sekitar 60 sentimeter.

Lidah yang panjang itu dapat menjangkau sekeliling, dan menyentuh telinganya sendiri. Dan dengan lidah itu pulalah jerapah membersihkan telinganya ketika kotor.

Apakah tikus memiliki hubungan dengan tupai?

Ya, tikus dan tupai memiliki hubungan, karena keduanya adalah mamalia yang disebut hewan pengerat. Keluarga pengerat, atau nama ilmiahnya Rodentia, termasuk di dalamnya adalah tikus, curut, berang-berang, landak, dan tupai.

Mereka semua memiliki gigi depan (gigi seri) yang kuat, yang mereka gunakan untuk memotong tumbuh-tumbuhan—seperti rumput yang keras dan batang pohon—sedang berang-berang bahkan dapat “menggergaji” batang pohon dengan gigi-giginya.

Seperti hewan mamalia lain, hewan pengerat berdarah panas dan melahirkan bayi mereka, yang diberi makan dengan susu induknya.

Baca juga: Sigung, Hewan dengan Kentut Paling Busuk di Dunia

Related

Science 2953715272907371714
item