7 Keajaiban Dunia Bawah Air yang Paling Mempesona

7 Keajaiban Dunia Bawah Air yang Paling Mempesona

Naviri Magazine - Ada banyak keindahan yang terletak di daratan, dari kuil-kuil zaman kuno, taman-taman yang penuh bunga, sampai pegunungan memukau. Namun, ada pula keindahan-keindahan yang ada di bawah air.

Keindahan-keindahan di dunia perairan meliputi pulau karang yang sangat indah, danau dengan air tawar terbanyak di dunia, kepulauan yang sangat menawan, dan lain-lain. Di antara banyak keajaiban alam di bawah air, berikut ini adalah tujuh di antaranya.

Belize Barrier Reef

Belize Barrier Reef adalah rangkaian pulau karang terbesar kedua setelah Great Barrier Reef di Australia. Pulau karang ini terletak di Belize, yaitu negara jajahan Inggris yang terletak di Amerika Tengah.

Deep Sea Vents

Deep Sea Vents juga dikenal sebagai “black smoker” atau perokok hitam, yaitu aktivitas pengeluaran gas dan air panas ke permukaan bumi karena kegiatan vulkanik.

Kepulauan Galapagos

Kepulauan Galapagos adalah sebuah kepualauan yang terdiri dari 13 pulau berapi dan bebatuan, yang terletak di samudera Pasifik, sekitar 1000 km sebelah barat Amerika Selatran.

Galapagos merupakan salah satu daerah gunung berapi teraktif di dunia. Galapagos juga terkenal karena jumlah spesies binatang dan tumbuhan yang besar, dan pernah dijadikan objek penelitian Charles Darwin yang menemukan teori seleksi alam.

Great Barrier Reef

Great Barrier Reef adalah untaian kepulauan karang terbesar di perairan Australia. Sampai saat ini, Great Barrier Reef adalah pulau karang paling menakjubkan di dunia.

Danau Baikal

Danau Baikal adalah danau terdalam dan tertua di dunia, dan memiliki kandungan air tawar terbanyak di bumi. Danau ini terletak di selatan Siberia, Rusia

Northern Red Sea

Northern Red Sea adalah laut yang membatasi benua Afrika dan Asia, dan termasuk laut dengan tingkat kadar garam tertinggi di dunia.

Palau

Palau adalah sebuah negara kepualauan di Samudra pasifik. Republik Palau (juga dieja sebagai Belau) adalah negara kepulauan di Samudra Pasifik, 200 km sebelah utara Papua Barat, 255 km sebelah timur Maluku Utara, 500 km sebelah timur Sulawesi Utara, dan 500 km sebelah timur Filipina.

Negara ini merdeka pada tahun 1994 dari Wilayah Perwalian Kepulauan Pasifik yang diperintah Amerika Serikat. Palau terdiri dari 8 pulau utama, dan sedikitnya 250 pulau kecil.

Baca juga: Burj Khalifa, Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia

Related

World's Fact 3245115383008345219
item