Ini Kebiasaan yang Dilakukan Orang-orang Sukses Sebelum Tidur

Ini Kebiasaan yang Dilakukan Orang-orang Sukses Sebelum Tidur

Naviri Magazine - Apa kebiasaanmu saat akan tidur? Membuka ponsel dan mengecek media sosial? Mendengarkan musik? Atau menonton televisi?

Tiap orang punya kebiasaan atau ritual yang berbeda-beda sebelum tidur. Khusus untuk orang kaya dan sukses, mereka juga punya kebiasaan yang berbeda. Dilansir dari Business Insider, orang kaya paham pentingnya kesehatan mental dan fisik, melalui pola tidur.

Jadi, berikut ini adalah kebiasaan yang dilakukan orang-orang sukses sebelum tidur.

Baca buku

Para psikolog sepakat, orang kaya atau sukses selalu membaca buku sebelum tidur. Menurut pembicara bisnis internasional, Michael Kerr, banyak pemimpin bisnis mengalokasikan waktu untuk membaca sebelum tidur.

Aktivitas ini diyakini mampu memupuk kreativitas, dan menambah semangat hidup.

Membuat daftar kegiatan

Memiliki jadwal yang tertata memang menyenangkan. Inilah yang dilakukan orang sukses, mereka menyisihkan waktu untuk menuliskan daftar kegiatan untuk hari esok. Hal ini berguna untuk membuat pikiran tenang, dan tidur nyenyak di malam hari.

Bersama keluarga

Psikolog bilang, berkumpul dengan keluarga atau orang terdekat sangat penting. Aktivitas ini mampu meningkatkan produktivitas.

Merenung

Tak sedikit orang sukses yang merenung sebelum tidur. Mereka menulis tiga hal yang bisa disyukuri di hari itu. Hal ini membantu orang sukses untuk tetap termotivasi, terutama saat akan memasuki masa yang penuh tantangan.

Meditasi

Meditasi selama 10 menit sebelum tidur juga sering menjadi pilihan. Pelatih eksekutif Dale Kurow mengatakan, hal ini merupakan cara baik untuk membuat tubuh santai dan menenangkan pikiran.

Baca juga: Orang-orang Super Kaya yang Menjalani Hidup Sangat Sederhana

Related

Tips 7947133419007868055

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item