Membaca Kepribadian Orang yang Menyukai Warna Hitam

Membaca Kepribadian Orang yang Menyukai Warna Hitam

Naviri Magazine - Apa warna favoritmu? Masing-masing orang memiliki warna favorit sendiri-sendiri, dan warna favorit itu sering mereka tunjukkan melalui aneka hal yang melekat pada diri mereka. Ada yang menyukai warna merah, misalnya, dan barang-barang yang sering melekat padanya juga sering terlihat merah. Dari baju, tas, sepatu, dan lain-lain.

Begitu pula dengan penyuka warna hitam. Walau hitam kerap dihubungkan sebagai warna yang suram, tetapi penyuka warna hitam cukup banyak. Sebagian penyuka warna hitam berpikir bahwa warna ini mempunyai kesan yang mewakili kepribadian mereka.

Karena sangat favorit pada warna hitam, mereka sering mengoleksi benda-benda berwarna hitam, mulai baju, aksesoris, hingga riasan muka juga dicirikan berwarna hitam.

Di antara tokoh terkenal yang sering kita lihat mengenakan pakaian hitam adalah Deddy Corbuzier. Dalam ilmu psikologi, kesukaan seseorang pada sesuatu dapat dikaitkan dengan kepribadiannya, termasuk dalam hal menyukai warna hitam.

Ternyata, ciri-ciri kepribadian si penyuka warna hitam di bawah ini menunjukkan hal yang serupa dengan kesan yang kita dapat dari warna yang dianggap sebagai warna misteri ini. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa ciri kepribadian dari mereka yang menyukai warna hitam:

Penyuka warna hitam terlihat sebagai sosok yang serius dan mengesankan. Layaknya kesan yang ditampilkan oleh warna hitam sebagai warna misteri, mereka yang menyukainya terlihat sebagai orang yang penuh rahasia, dan memiliki kerinduan yang mendalam terhadap suatu hal.
 
Prestise dan kekuatan adalah dua hal yang penting bagi penyuka warna hitam. Termasuk sebagai orang yang mandiri, memiliki keinginan yang kuat, dan dapat menentukan sikap dengan baik.

Penyuka warna hitam umumnya orang yang tidak emosional, dan sering menampilkan dirinya sebagai sosok dengan sikap yang terkontrol. Sebagai orang yang mandiri, penyuka warna hitam kerap menjauhkan diri dari orang lain.
   
Berusaha melindungi dirinya dari segala pengaruh negatif yang ada di sekitar. Mereka menyimpan permasalahannya rapat di dalam hati, dan tidak menyukainya untuk berbagi dengan orang lain. Penyuka warna hitam juga merupakan tipe orang yang detail, sehingga sering bersikap perfeksionis.
   
Terkadang mereka suka mengintimidasi bahkan kepada kolega dan temannya. Sikap yang kerap ditunjukkannya adalah otoriter, menuntut, dan bahkan terasa seperti diktator.
   
Terdapat jiwa pemberontak di dalam dirinya, yang mungkin dapat bangkit sewaktu-waktu, tidak hanya di lingkungan keluarga namun juga di lingkungan masyarakat.
   
Merupakan tipe orang yang suka menahan keinginan dan aspirasi yang muncul dari dalam dirinya.
   
Warna hitam mengesankan sikap yang tertutup, sehingga para penyuka warna ini suka melindungi dirinya dari intervensi dunia luar, termasuk ketika ingin mengobati perasaannya, mereka enggan untuk berbagi ke orang lain.
   
Mungkin dapat mengalami masa-masa sulit, yaitu ketika si penyuka warna hitam kehilangan arah dalam hidupnya. Saat itu dapat dikatakan mereka berada dalam fase membingungkan dalam hidupnya.

Baca juga: 7 Penyebab Cewek Lebih Menarik Saat Memasuki Usia 30-an

Related

Psychology 7694908906419560226
item