Keripik Kentang Termahal di Dunia, Harganya Rp145.000 Per Keping

 Keripik Kentang Termahal di Dunia, Harganya Rp145.000 Per Keping

Naviri Magazine - Banyak orang menyukai keripik kentang, karena rasanya memang enak dan renyah. Keripik kentang juga enak dinikmati kapan pun. Di Indonesia juga ada beragam produk keripik kentang dalam aneka rasa dan kemasan. Berapa harga keripik kentang termahal yang pernah kita temukan?

Jika kita menganggap keripik kentang kemasan yang beredar di Indonesia tergolong mahal, coba bandingkan dengan keripik kentang yang satu ini.

Sebuah pabrik bir di Swedia, St Erik, membuat keripik kentang termahal di dunia. Harganya tak tanggung-tanggung, 56 dollar AS (Rp 727.000) untuk satu kemasan isi lima. Berarti harga per kepingnya adalah 11,2 dollar AS (Rp 145.000).

"Bir kelas satu berhak dinikmati bersama snack kelas satu. Inilah mengapa kami berusaha membuat keripik kentang paling eksklusif di dunia," tutur Brand Manager St Erik Brewery, Marcus Friari, seperti dikutip dari New York Post.

Bahan baku keripik kentang ini didatangkan dari Ammarna, sebuah kota perbukitan di Swedia. Keripik kentang itu tersedia dalam lima varian rasa, yakni Matsusake Mushrooms, Truffle Seaweed, Crown Dill, Leksand Onions, dan India Pale Ale.

Sampai saat ini, St Erik Brewery baru mengeluarkan 100 bungkus keripik kentang yang harganya selangit itu. Meski begitu, semuanya telah habis dibeli, karena St Erik akan menyerahkan hasil penjualannya untuk amal.

Baca juga: Reza Nurhilman, Jadi Miliuner dari Jualan Keripik

Related

World's Fact 8713524176219316290
item