Kisah Kasih Ibu pada Anak-anaknya Dalam Tragedi Titanic

 Kisah Kasih Ibu pada Anak-anaknya Dalam Tragedi Titanic

Naviri Magazine - Rhoda Mary Abbott adalah wanita berkebangsaan Amerika, dan mempunyai dua anak laki-laki, Rossmore Edward Abbott yang berumur 16 tahun dan Eugene Joseph Abbott yang berusia 13 tahun.

Dia menceraikan suaminya pada 1911. Pada bulan Agustus tahun tersebut, Rhoda memutuskan untuk membawa kedua putranya ke Inggris, jadi mereka bisa tinggal bersama Rhoda.

Meski orangtua telah berpisah, tetapi kerinduan Rossmore dan Eugene terhadap tanah kelahirannya tidak dapat dibendung. Mereka bertiga pun memutuskan untuk menyambangi Amerika, dan mengunjungi kampung halaman.

Pada April 1912, Rhoda dan kedua anak lelakinya menaiki kapal RMS Titanic, sebagai penumpang kelas tiga. Saat insiden nahas terjadi, kapal menabrak gunung es raksasa di tengah Samudra Pasifik dan mulai tenggelam, mereka dibangunkan oleh awak kapal pada pukul 12.15 waktu setempat.

Ketiganya langsung berlari menuju dek kapal, Rhoda ditawari satu slot tempat untuknya di sekoci penyelamat, tetapi dia menolak karena tak ingin meninggalkan dua buah hatinya.

Ketika kondisi makin genting dan Titanic benar-benar tenggelam, Rhoda, Rossmore dan Eugene, melompat bersama dari dek. Pelukan Rhoda ke Rossmore dan Eugene terlepas ketika mereka bertiga mendarat di air.

Dengan panik, Rhoda berusaha mati-matian mencari kedua anaknya di tengah orang-orang yang juga berusaha bertahan hidup melawan dinginnya air laut. Ketika merasa putus asa karena tak juga menemukan putra-putranya, tiba-tiba seseorang dari sekoci penyelamat menariknya dan menyelamatkan hidupnya.

Dia mengalami luka serius di kaki. Sedangkan Rossmore dan Eugene meninggal, dan tenggelam ke dasar samudra. Hanya jenazah Rossmore yang berhasil ditemukan. Sedangkan jasad adiknya tak pernah diketahui keberadaannya.

Baca juga: Kisah Satu Keluarga yang Tewas Bersama Dalam Tragedi Titanic

Related

World's Fact 713471741610081208

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item