Kisah Penampakan Putri Duyung yang Mengejutkan Banyak Orang

Kisah Penampakan Putri Duyung yang Mengejutkan Banyak Orang

Naviri Magazine - Di antara banyak sosok misterius, putri duyung adalah salah satu yang terkenal, karena sering muncul dalam film atau kisah-kisah legenda. Dalam banyak penceritaan, ia diceritakan sebagai wanita yang setengah badannya bertubuh ikan dan setengah lainnya bertubuh manusia.

Meski sosoknya terkenal dan penggambaran mengenai dirinya cukup jelas, sayangnya keberadaan putri duyung tetap misterius—antara ada dan tidak ada. Beberapa penampakan memang pernah terjadi, tapi itu pun tetap belum mampu menjelaskan keberadaannya.

Pada 1967, misalnya, provinsi British Columbia menjadi pusat kehebohan putri duyung setelah laporan ada penampakannya di pantai Mayne Island.

Para penumpang kapal feri malam itu melihat seorang wanita pirang bertelanjang dada, duduk di pantai dengan ekor menjuntai. Beberapa saksi mata terhenyak ketika melihat putri duyung itu diduga menyantap salmon mentah di pantai.

Setelah terlihat oleh para penumpang feri, mahluk itu muncul lagi seminggu kemudian. Para penduduk setempat penasaran dengan tampilan putri duyung misterius itu, sehingga mereka kemudian mencari informasi tentangnya.

The Colonist, koran setempat, menawarkan hadiah US$ 25 ribu bagi yang bisa menemukan putri duyung itu. Rencananya, akan ada kamar tempat tinggal baginya setelah ditemukan, dan menyesuaikan diri dengan suasana kota.

Walaupun diduga hanya rekaan, masih banyak warga yang mempercayai keberadaannya.

Baca juga: Misteri Scylla, Peri Cantik Penghuni Gua Dasar Laut

Related

World's Fact 1755585293073944864
item