Kisah Satu Keluarga yang Tewas Bersama Dalam Tragedi Titanic

Kisah Satu Keluarga yang Tewas Bersama Dalam Tragedi Titanic

Naviri Magazine - Ada banyak penumpang kapal Titanic yang menumpang kapal itu bersama keluarganya. Salah satu keluarga yang ada di Titanic saat tragedi kapal itu terjadi adalah keluarga Goodwin.

Keluarga Goodwin adalah warga negara asli Britania Raya. Tuan dan Nyonya Goodwin dikaruniai 6 anak: Lillian Augusta (16), Charles Edward (14), William Frederick (13), Jessie Allis Mary (12), Harold Victor (9), dan Sidney Leslie (17 bulan).

Kedelapan orang ini memutuskan untuk hijrah ke Amerika karena Frederick Goodwin mendengar adanya lowongan kerja di perusahaan pembangkit listrik di Niagara. Ia mendapatkan informasi ini dari kakak laki-lakinya.

Pada awalnya, mereka berencana untuk menyeberangi benua menggunakan kapal lain, tetapi karena mesin batubara kapal pertama mogok, mereka dipindahkan ke Titanic sebagai penumpang kelas tiga.

Seluruh keluarga meninggal bersamaan dengan tenggelamnya Titanic. Hanya jenazah bayi Sidney yang berhasil ditemukan, dan telah dikebumikan di Fairview Lawn Cemetery di Halifax, Inggris.

Mirisnya, selama beberapa tahun setelah pemakamannya, orang-orang menuliskan "bayi yang tidak diketahui" pada nisan makam.

Namun, pada tahun 2008, makam tersebut diidentifikasi sebagai makam bayi Sidney Goodwin.

Baca juga: Misteri Dua Orang yang Mengaku Sebagai Pembuat Crop Circle

Related

World's Fact 2182041599453125632

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item