Rahasia Kucing Bisa Selamat Setelah Jatuh dari Tempat Tinggi

Rahasia Kucing Bisa Selamat Setelah Jatuh dari Tempat Tinggi

Naviri Magazine - Seekor kucing bisa jatuh atau melompat dari pohon atau gedung yang tinggi, dan mendarat dengan mulus tanpa terluka. Sepertinya, kita jarang mendengar ada kucing patah tulang gara-gara terjatuh dari tempat tinggi. Mengapa kucing bisa selamat setelah jatuh dari ketinggian?

Ketika jatuh, kucing akan merentangkan kakinya lebar-lebar, dan meratakan tubuhnya sehingga mirip parasut. Selain itu, ketika jatuh, kucing akan menekuk kakinya untuk mengurangi guncangan ketika akhirnya menyentuh tanah. Dengan cara itulah kucing bisa selamat setelah jatuh dari tempat tinggi.

Mengapa kucing selalu jatuh ke tanah dengan kaki lebih dulu?

Bisa dibilang kita tidak pernah mendengar ada kucing yang kepalanya pecah karena jatuh. Nyatanya, kucing memang jatuh dengan mendarat pada kakinya, hingga kepalanya tetap aman.

Ketika jatuh, kucing secara otomatis akan memutar kepalanya menghadap tanah. Hampir seketika, otot tubuh kucing bereaksi membalik tubuhnya, hingga berada pada posisi yang tepat, yaitu kaki dulu, sebelum akhirnya menyentuh tanah.

Baca juga: Ini Penyebab Kucing Kadang Mendesis Seperti Ular

Related

Science 5447293494584447718

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item