Ternyata Ini Alasan Kucing Mengubur Kotorannya Sendiri

Ternyata Ini Alasan Kucing Mengubur Kotorannya Sendiri

Naviri Magazine - Ketika kucing buang kotoran di kebun atau halaman rumah, dia akan mengubur kotorannya sendiri. Naluri yang terkesan “sadar kebersihan” itu tidak timbul begitu saja.

Kucing adalah predator dengan ukuran tanggung—tidak kecil, namun juga tidak terlalu besar. Artinya, kucing masih memiliki banyak musuh atau predator yang lebih besar darinya.

Dengan cara mengubur kotorannya sendiri di dalam tanah, kucing bisa memastikan diri bahwa keberadaannya di tempat itu tidak diketahui oleh kucing lain yang kebetulan dominan di sana. Karena, jika kebetulan kucing dominan di tempat itu mengetahui keberadaannya, maka perkelahian pun sering kali terjadi.

Lalu bagaimana kalau kucing kita tidak mengubur kotorannya sendiri sebagaimana kucing-kucing lain? Itu artinya kucing kita adalah kucing dominan (penguasa) di tempat itu. Sehingga, alih-alih mengubur kotorannya sendiri, dia malah sengaja menunjukkan kotorannya sebagai cara menandai wilayahnya.

Baca juga: Mamalia Kecil yang Paling Terancam Punah di Bumi

Related

Science 286841636442227166

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item