Ternyata Ini Penyebab Kucing Suka Menjilati Badannya Sendiri

Ternyata Ini Penyebab Kucing Suka Menjilati Badannya Sendiri

Naviri Magazine - Yang selama ini kita pahami, kucing adalah hewan yang sangat peduli pada kebersihan, sehingga ia akan selalu menjaga tubuhnya tetap bersih dengan cara menjilatinya. Sebenarnya, kucing menjilati tubuhnya sendiri untuk menghilangkan bau lain, termasuk bau pemiliknya.

Kucing memiliki kelenjar yang menghasilkan feromon, untuk berkomunikasi dengan sesamanya. Apabila di tubuhnya terdapat bau lain, maka komunikasi itu pun tidak akan maksimal.

Karena itu, ia selalu membersihkan badannya agar bau tubuhnya selalu terjaga demi kelancaran komunikasi. Proses menjilati tubuh itu juga merangsang kelenjarnya untuk kembali menghasilkan feromon.

Bagaimana kucing kawin?

Kucing betina tidak mudah dikawini, sehingga kucing jantan harus lama-lama merayu—bahkan kadang sampai berjam-jam—hingga si betina mau dikawini. Selain itu, kucing betina juga akan mengadakan kompetisi ketika ada kucing jantan yang bermaksud mengawininya.

Ketika diajak kawin, kucing betina akan mengeong keras dan memanggil semua pejantan lain di tempat itu untuk berkompetisi. Yang menang akan mendapatkan hak istimewa untuk kawin dengannya. Itu merupakan naluri kucing betina dalam menginginkan sperma terbaik dari kucing jantan yang akan masuk ke rahimnya.

Baca juga: Dryosaurus, Hewan Raksasa yang Mampu Berlari Cepat

Related

Science 4229708034944219348

Recent

item