Majalah dan Tabloid Populer yang Kini Berhenti Terbit

Majalah dan Tabloid Populer yang Kini Berhenti Terbit

Naviri Magazine - Dulu, ada majalah yang sangat terkenal di kalangan remaja dan anak muda Indonesia, yakni Majalah Aneka (yang juga disebut Aneka Yes!). Isinya sangat menarik, khususnya bagi para remaja, dan majalah ini bahkan pernah menjadi trendsetter di kalangan anak muda.

Tidak hanya berisi berita dan artikel terkait kehidupan remaja dan anak muda, Majalah Aneka juga menyuguhkan cerpen, cerbung, dan lain-lain, yang memungkinkan pembaca untuk mengirimkan karyanya. Sayang, belakangan Majalah Aneka berhenti terbit, dan tidak bisa lagi ditemui.

Selain Majalah Aneka, ada banyak tabloid dan majalah lain yang pernah mengalami masa jaya di Indonesia, namun kemudian bubar atau berhenti terbit. Tutupnya mereka rata-rata karena tak mampu lagi bersaing dengan media online. Akhirnya, karena terus kehilangan pembaca, mereka pun memilih tutup.

Berikut ini adalah beberapa media cetak—majalah dan tabloid—yang juga pernah sama berjaya di Indonesia, namun sekarang sudah tutup usia.

Tabloid Bola

Tabloid Bola ialah tabloid olahraga Indonesia yang terbit pertama kali pada 3 Maret 1984, dan tutup pada 26 Oktober 2018.

Majalah Fortune

Majalah Fortune merupakan majalah bisnis nasional yang terbit pada tahun 2010 di Indonesia, dan berhenti pada tahun 2017.

Majalah Hai

Majalah Hai terbit 5 Januari 1977, menggantikan majalah MIDI, namun majalah Hai tidak lagi terbit mulai bulan Juni 2017.

Tabloid Soccer

Tabloid Soccer pertama kali terbit pada 8 Juni 2000, namun kemudian Tabloid Soccer berhenti terbit pada Oktober 2014.

Majalah Gaul

Majalah Gaul terbit pertama kali pada tahun 2002, namun pertengahan tahun 2014 majalah ini berhenti produksi.

Baca juga: Upaya Menyelamatkan Media Cetak dari Kepunahan

Related

Business 5566816080023818714

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item