Mamalia Kecil yang Paling Terancam Punah di Bumi

Mamalia Kecil yang Paling Terancam Punah di Bumi

Naviri Magazine - Ada cukup banyak mamalia kecil—semisal berang-berang di Amerika Serikat dan tupai merah di Eropa—yang berada dalam bahaya kepunahan, karena habitat mereka dirusak oleh manusia yang mengembangkan lahan untuk pembangunan dan pertanian.

Yang lain, semisal musang, juga terancam punah karena keracunan oleh bahan kimia berbahaya yang digunakan manusia untuk industri dan pertanian.

Beberapa mamalia kecil yang telah benar-benar punah—berdasarkan penemuan sisa fosil oleh ilmuwan—di antaranya adalah macaca (yang mirip kera), dan leithia (hewan mirip tikus). Mereka diyakini telah punah berabad-abad lalu, dan mamalia-mamalia kecil di zaman sekarang juga terancam kepunahan yang sama karena rusaknya habitat mereka.

Apakah beruang kutub bisa berenang?

Beruang kutub bisa berenang, bahkan merupakan perenang yang andal. Mereka dapat berenang sejauh 60 mil tanpa berhenti. Ketika berada di air, beruang kutub menggunakan tungkai depannya untuk berenang, dan tungkai belakang sebagai kemudi.

Kelenjar minyak pada kulitnya dapat meminyaki bulunya dengan baik sehingga tahan air, dan membuat tubuhnya tetap kering selama berenang.

Baca juga: Mengapa Kijang Kadang Menyalak Seperti Anjing?

Related

Science 8976039640212205264

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item