Menunggu Man of Medan, Game Horor yang Bikin Penasaran

Menunggu Man of Medan, Game Horor yang Bikin Penasaran

Naviri Magazine - Sebagian penggemar game tentu tahu bahwa ada sebuah game yang akan dirilis pada 2019 nanti, yaitu Man of Medan. Game ini bikin penasaran banyak pemain game di Indonesia, karena terkait sebuah kapal Indonesia (dulu Hindia-Belanda) yang lenyap di perairan secara misterius.

Pada 22 Agustus 2018, IGN, salah satu situs game ternama, membahas gameplay Man of Medan di kanal YouTube yang mereka miliki. Video itu berdurasi selama 9 menit 2 detik, dan mendapatkan sambutan positif dari gamer.

Dalam Man of Medan, ada lima karakter yang dapat dimainkan–tidak hanya fokus pada satu karakter utama. Masing-masing karakter dimainkan secara acak, pada waktu tertentu, agar alur dapat bergerak maju. Man of Medan akan menggunakan sudut pandang orang ketiga [third-person perspective].

Karena game tersebut berbasis cinematic storytelling yang akan menonjolkan narasi, fitur QTE [Quick Time Event] sangat penting dalam game tersebut. QTE bisa mempersempit cerita dalam permainan atau justru memperluasnya. Interaksi karakter dengan keadaan sekitar menjadi sangat penting.

Singkat kata, jalannya cerita dan kelangsungan hidup lima karakter dalam game tersebut tergantung dengan kejadian-kejadian yang dipilih oleh gamer.

Seperti yang dijelaskan oleh BANDAI NAMCO entertainment: “Semua karakter bisa mati maupun hidup. Pilihan yang Anda buat bisa menentukan takdir mereka – kematian akan terus mengintai... “

Menyoal QTE, fitur tersebut bukan hal baru dalam dunia game. Pada masa lampau, meski belum sekompleks sekarang, banyak game yang juga menggunakan fitur tersebut.

Pertama kali dipopulerkan dalam game legendaris konsol Sega Dreamcast, Shenmue, game-game seperti God of War, Kingdom Hearts 2, hingga Residen Evil 4, juga menggunakan QTE. Beberapa game tersebut menggunakan QTE sebagai fitur utamanya, beberapa hanya menggunakannya sebagai fitur pelengkap.

Man of Medan memang sudah pasti akan dirilis pada 2019 mendatang. Meski begitu, tanggal rilis resminya belum diketahui sampai sekarang.

Baca juga: Mengenal DreadOut, Game Horor Populer Buatan Indonesia

Related

Lifestyle 5344290710350298325

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item