10 Orang yang Menemukan Uang Banyak dan Mengembalikannya

10 Orang yang Menemukan Uang Banyak dan Mengembalikannya

Naviri Magazine - Menemukan uang tentu sangat menyenangkan, apalagi jika jumlahnya banyak. Rasanya seperti mendapatkan durian runtuh alias rezeki nomplok. Kira-kira mungkin seperti itu yang ada dalam pikiran kita ketika menemukan uang di jalan, di tempat sampah, atau di tempat lainnya. Kita langsung senang, dan menganggap penemuan itu sebagai hak kita.

Jadi, apa yang akan kita lakukan jika menemukan uang di jalan, dan kita tidak tahu siapa pemiliknya? Lebih spesifik, apa yang akan kita lakukan jika menemukan uang sejumlah 10 juta?

Sebagian kita mungkin akan langsung membawa uang itu ke rumah, dan menganggapnya sebagai rezeki nomplok. Namun, tidak dengan sepuluh orang berikut ini. Mereka menemukan uang dalam jumlah luar biasa banyak, tapi tetap mengembalikan pada pemiliknya. Nominal uang dalam kisah ini sebenarnya dalam dolar, tapi dikonversi ke rupiah, agar kita bisa membayangkan jumlahnya.

Jennifer Shaw
Menemukan uang Rp50 juta

Jennifer Shaw adalah pelayan wanita di Savannah, Georgia, AS. Ia menemukan sebuah amplop berisi uang lebih dari 50 juta rupiah. Ia menyadari amplop tersebut milik pria yang baru saja meninggalkan restoran. Shaw pun mengembalikan amplop itu, dan mendapat hadiah 1 juta dan ucapan terima kasih.

Pemilik restoran mengatakan, ia bangga atas aksi yang dilakukan oleh Shaw. Ia mengatakan, "Sangat jarang Anda melihat aksi seperti ini di restoran-restoran. Anda akan bangga karena karyawan Anda dapat dipercaya."

Tyler Schaefer
Menemukan uang Rp100 juta

Seorang anak laki-laki berusia 10 tahun dari Kansas City, AS, bernama Tyler Schaefer, sedang menginap di hotel bandara KC Hilton dengan keluarganya. Ia tiba-tiba berteriak, "Saya menemukan uang!"

Ayahnya, Cody Schaefer, datang dan melihat sebuah laci di kamar yang berisi uang lebih dari 100 juta rupiah. Schaefer lalu memberikan uang tersebut ke sekuriti hotel, yang kemudian diberikan ke polisi.

Tidak ada orang yang mengambil uang tersebut, dan hukum mengatakan bahwa jika uang tersebut tidak diambil setelah 7 bulan, maka uang tersebut milik Tyler Schaefer, si bocah laki-laki berumur 10 tahun. Akan tetapi, ayah Tyler sama sekali tidak memikirkan untuk mengambil uang tersebut. Ia mengatakan, "Saya tidak datang (ke hotel) dengan 100 juta, dan saya juga tidak akan keluar dengan 100 juta."

Tunawisma tak dikenal 
Menemukan uang Rp100 juta

Seorang wanita tunawisma berumur 62 tahun dari Kanada menemukan sebuah dompet berisi uang lebih dari 100 juta rupiah. Walaupun tunawisma, ia mengembalikan uang tersebut, dan mengatakan, "Tidak pernah terlintas di pikiran untuk menyimpan uang tersebut, uang itu bukan milik saya."

Kejadian ini langsung menjadi berita panas di Kanada. Banyak orang datang untuk menyumbangkan uang untuknya. Si pemilik uang juga menyumbangkan seluruh uangnya (yang ditemukan wanita itu), hingga akhirnya cukup untuk membelikan apartemen bagi wanita tunawisma tersebut.

Bismark Mensah 
Menemukan uang Rp200 juta

Bismark Mensah, seorang karyawan Walmart di Washington, AS, sedang mengumpulkan troli di tempat parkir, saat menemukan sebuah amplop berisi uang lebih dari 200 juta rupiah. Tanpa pikir panjang, ia langsung mengejar mobil customer yang baru meninggalkannya, dan mengembalikan uang tersebut.

Uang tersebut milik sepasang kekasih, Leona Wisdom dan Gary Elton, yang baru saja mendapat bayaran dari penjualan rumahnya. Bismark Mensah menolak hadiah atas aksinya itu, bahkan menolak untuk diajak makan bersama.

Candace Scott 
Menemukan uang Rp200 juta

Seorang guru bernama Candace Scott dari Texas, AS, sedang mengendarai mobil saat ia menemukan sebuah tas tergeletak di sisi jalan. Meski mengira tas itu berisi popok bayi, Scott menepi untuk mengeceknya. Tas tersebut ternyata berisi uang lebih dari 200 juta rupiah. Ia mengatakan tidak terlintas di benaknya untuk menyimpan uang tersebut, namun ia bingung mau menelepon polisi atau 911.

Ia kemudian menyadari tas tersebut memiliki Logo Bank Chase (Bank di AS), jadi ia kemudian pergi ke cabang terdekat untuk memberikannya ke teller. Teller di sana mengatakan bahwa Scott adalah orang terjujur di dunia, tapi Scott sendiri mengatakan "mungkin yang terbodoh." Selain itu, teller tersebut juga memberikan voucher hadiah senilai 5 juta.

Christopher Montgomery 
Menemukan uang Rp240 juta

Pada saat Christopher Montgomery, seorang tukang pembersih bioskop, sedang membersihkan kursi-kursi penonton, ia menemukan dompet berisi lebih dari 240 juta rupiah. Ia langsung memberikan dompet tersebut ke manajernya, yang memastikan dompet tersebut kembali ke pemiliknya.

Diketahui, uang tersebut dimiliki seorang pemilik bisnis kecil yang pada saat menonton tidak menyadari dompetnya jatuh ke lantai. Ia mengatakan bahwa uang itu mau ia setorkan ke bank. Walaupun Montgomery ditawari uang hadiah, ia menolaknya.

Josh Ferrin 
Menemukan uang Rp450 juta

Josh Ferrin baru membeli rumah di Utah, AS. Di garasi rumah, ia melihat potongan baju dalam keadaan menggantung di loteng. Di loteng tersebut, ia menemukan 8 kotak besi yang di dalamnya berisi uang. Ia memanggil istrinya, dan menghitung jumlah uang tersebut lebih dari 450 juta rupiah.

Rumah yang dibeli Ferrin mulanya dimiliki oleh Arnold Bangerter, dan dia telah meninggal. Gerrin kemudian menelepon anak Arnold Bangerter, dan memberitahukan penemuan uang tersebut. Anak-anak Arnold mengatakan bahwa ayahnya memang suka menyembunyikan uang. Ferrin pun mengembalikan uang tersebut pada mereka.

Billie Watts 
Menemukan uang Rp970 juta

Seorang nenek bernama Billie Watts, berumur 75 tahun dari Tennessee, AS, sedang menggunakan toilet di sebuah restoran, saat ia menemukan tas dalam keadaan tergantung di pintu toilet. Di dalamnya ada foto wanita, dan uang lebih dari 970 juta rupiah.

Walaupun ia tidak langsung mengembalikan tas itu karena tidak tahu siapa pemiliknya, ia memberikan nomor teleponnya ke karyawan restoran, agar jika pemiliknya datang dapat menghubunginya.

Tidak lama, seorang wanita menelepon dan menyebutkan apa saja isi tas tersebut, agar Watts percaya bahwa tas itu miliknya. Watts kembali ke lapangan parkir restoran tersebut dan mengembalikannya. Yang mengejutkan, wanita itu malah bersyukur bukan karena uangnya dikembalikan, tetapi karena foto di dalamnya. Foto itu ternyata satu-satunya foto anak perempuan wanita tersebut yang telah meninggal. Watts ditawari hadiah lebih dari 10 juta, tapi menolak.

Estrada
Menemukan uang Rp1,4 miliar

Seorang tukang kebun bernama Estrada dari Long Beach, AS, adalah pria yang sedang terlilit utang kartu kredit. Ia juga harus memikirkan acara pernikahannya, yang tidak lama lagi, dan bisnis perkebunannya yang sedang sulit. Tiba-tiba, ia dihadapkan situasi membingungkan dengan menemukan sebuah tas berisikan uang 1,4 miliar rupiah. Penemuan itu membuatnya berpikir, dengan semua uang itu ia dapat melewati masalah finansialnya.

Walaupun begitu, ia memutuskan untuk menyerahkan uang tersebut ke polisi. Uang itu ternyata jatuh dari truk sebuah perusahaan jasa pengantaran uang. Walaupun ia berada dalam keterpurukan finansial, ia tetap melakukan yang menurutnya benar.

Perusahaan tersebut memberi hadiah ke Estrada sebesar 20 juta rupiah, dan Estrada bersyukur akan hal itu.

Adam Woldemarim 
Menemukan uang Rp2,2 Miliar

Adam Woldemarim adalah supir taksi di Las Vegas, AS, berumur 42 tahun. Ia sedang membersihkan taksi saat menemukan tas laptop hitam di kursi penumpang. Di dalamnya ia menemukan uang yang sangat banyak, dengan total lebih dari 2,2 miliar. Ia membawa tas tersebut ke sekuriti perusahaan taksinya.

Sekitar 1 jam kemudian, Woldermarim mendapatkan panggilan untuk kembali ke kantor perusahaannya. Di sana seorang pria yang memiliki uang tersebut memeluknya, dan berterima kasih kepadanya. Woldemarim diberi tip sebesar 20 juta rupiah, karena telah mengembalikan uang tersebut.

Baca juga: Kisah Para Murid yang Mendonorkan Organ Tubuh untuk Gurunya

Related

World's Fact 4050579656912566671

Recent

item