Mengapa Kaki Hewan-hewan Kutub Tidak Membeku?

Mengapa Kaki Hewan-hewan Kutub Tidak Membeku?

Naviri Magazine - Kaki hewan yang hidup di daerah kutub bisa jadi merupakan bagian tubuh mereka yang paling dingin, terutama ketika kaki mereka menyentuh es atau daratan yang membeku. Namun, kaki-kaki mereka tidak membeku karena memiliki rambut di antara jari-jari kaki untuk mencegah agar kuku mereka tidak membeku.

Beberapa mamalia seperti beruang kutub dan rubah Arktik memiliki rambut-rambut semacam itu, sementara beberapa burung kutub, semisal burung ptarmigan (burung buas sejenis belibis) memiliki kaki yang berbulu untuk alasan yang sama.

Apa makanan kesukaan burung Arktik?

Burung Arktik memakan makanan yang berbeda-beda. Burung laut, semisal burung puffin, menyelam ke dalam laut untuk mencari ikan dan kerang-kerangan. Burung darat dan burung air berkaki panjang, semisal burung snowbunting (burung salju putih) memakan serangga.

Burung itik memakan tumbuhan air di kolam yang berawa-rawa, dan burung pemangsa memakan hewan pengerat.

Ketika musim panas, jumlah makhluk hidup yang menjadi mangsa bagi burung-burung itu sangat banyak, sehingga terdapat cukup makanan untuk membesarkan anak-anak mereka.

Baca juga: Apa Fungsi Sayap Penguin, dan Apakah Penguin Bisa Terbang?

Related

Science 7523697272925371822

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item