5 Tips Menjadi Influencer Sukses di Media Sosial Internet

5 Tips Menjadi Influencer Sukses di Media Sosial Internet

Naviri Magazine - Influencer adalah istilah untuk menyebut orang-orang yang memiliki pengaruh di media sosial internet. Mereka bisa jadi orang-orang biasa, namun memiliki banyak pengikut di media sosial, entah Twitter, YouTube, Instagram, atau lainnya. Karena itu, influencer juga umumnya orang-orang yang populer karena hasil karya mereka.

Siapa pun tentu bisa menjadi influencer, asal bisa berkreasi dan menghasilkan karya tertentu yang unik, lain dari yang lain, sehingga orang-orang akan tertarik. Setelah itu, pengikut akan bertambah dengan sendirinya.

Kalau kamu termasuk orang yang ingin menjadi influencer di internet, berikut ini beberapa tips agar sukses menjadi influencer dengan konten yang dibuat.

Temukan niche market

Buatlah daftar hal-hal yang kamu minati. Pilih yang paling diminati, dan yang membuatmu ingin membagikannya dengan orang lain.

Kemudian, ketahui pengikut atau konsumen seperti apa yang tertarik dengan hal tersebut. Dari sana, kamu bisa menyesuaikan konten yang dibuat dengan target market.

Buat konten yang bagus dan unik

Penting untuk membuat karya yang bagus, tetapi lebih bagus lagi bila karya yang ditunjukkan unik. Keunikan inilah yang akan membedakan kamu dari influencer lain.

Contohnya, video blogger di Youtube, Awwalur Rizqi Al-firori atau yang dikenal sebagai alffy_rev. Kreasinya membuat dan mengaransemen lagu membuat banyak orang penasaran, dan tertarik menonton hasil karyanya.

Gunakan strategi konten

Manfaatkan fitur analisis digital yang ada di media sosial, sehingga kamu bisa mengetahui konten seperti apa yang lebih banyak disukai alias ‘banjir’ like.

Selain itu, rencanakan konten apa yang akan dibuat dalam beberapa waktu ke depan. Misalnya, buat daftar selama satu bulan kamu akan memposting foto apa saja dan kapan saja jangka waktunya.

Konsisten

Influencer marketing, Tom Ward menyebutkan dari laman forbes.com, kalau konten yang di-share atau upload secara konsisten membuat adanya kepercayaan pengikut.

Selanjutnya, pengikut baru pun bisa ada, karena mereka mengetahui kamu rajin membuat konten. Lagi pula, untuk apa mengikuti seorang influencer yang jarang membuat konten?

Kolaborasi

Supaya semakin menambah pengikut konten kamu, lakukan pula kolaborasi bersama pembuat konten atau influencer lain. Pengikut akan meningkat, bila bekerja sama dengan influencer yang pengikutnya lebih banyak dari kamu.

Baca juga: Aturan Baru YouTube untuk YouTuber yang Ingin Dapat Uang

Related

Internet 1727468376341142779
item