Meteor, Benda-benda Langit di Sekeliling Matahari

Meteor, Benda-benda Langit di Sekeliling Matahari

Naviri Magazine - Meteor adalah benda-benda kecil di langit, yang juga mengelilingi Matahari. Ukuran meteor beragam, ada yang sebesar biji padi, ada pula yang sebesar batu-batu di Bumi.

Setiap hari, Bumi selalu kejatuhan meteor. Namun, karena ukurannya kecil, meteor yang jatuh ke Bumi itu habis tergesek di atmosfer. Apabila jatuh pada malam hari, biasanya akan terlihat seperti bintang jatuh, karena cahaya yang ditimbulkan akibat gesekan dengan atmosfer.

Persatuan Astronomi Internasional pada sidang umum IX tahun 1961 mendefinisikan meteor sebagai, “Sebuah benda padat yang berada/bergerak dalam ruang antarplanet, dengan ukuran lebih kecil daripada asteroid, dan lebih besar daripada sebuah atom atau molekul.”

Apa yang disebut nebula?

Nebula adalah awan antar bintang yang terdiri dari debu, gas, dan plasma. Awalnya, nebula adalah nama umum yang diberikan untuk semua objek astronomi yang membentang, termasuk galaksi di luar Bima Sakti.

Dalam hal ini, beberapa contoh dari penggunaan lama masih bertahan. Misalnya, Galaksi Andromeda kadang-kadang merujuk pada Nebula Andromeda.

Baca juga: Dari Mana Munculnya Lubang Hitam di Alam Semesta?

Related

Science 3404668643010444086

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item