Misteri Batu Ketujuh Infinity Stones Dalam Kisah Lanjutan Avengers

Misteri Batu Ketujuh Infinity Stones Dalam Kisah Lanjutan Avengers

Naviri Magazine - Dalam Avengers: Infinity Wars, kita menyaksikan bagaimana Thanos mengumpulkan enam batu (Infinity Stones), yang lalu ia gunakan untuk memusnahkan separuh populasi alam semesta.

Dalam peristiwa itu, ada sebagian tokoh Avengers yang juga ikut musnah menjadi debu. Setelah itu, kisah selesai dengan kemenangan Thanos. Tapi, tentu saja, kisah dalam Avengers: Infinity Wars masih akan dilanjutkan.

Para penggemar tentu tidak sabar menunggu dirilisnya film Avengers 4. Selain karena ingin melihat kelanjutan Avengers: Infinity Wars, juga karena kehadiran Captain Marvel yang untuk kali pertama akan membantu para Avengers mengalahkan Thanos.

Namun, beredar rumor, dalam film tersebut Captain Marvel akan memanfaatkan kemampuan Infinity Stone ketujuh. Ya, kamu tidak salah baca. Selama ini memang hanya enam Infinity Stones yang kita ketahui. Namun sebenarnya ada satu Infinity Stone yang jarang diketahui eksistensinya, yaitu Ego Stone.

Terlepas dari apakah batu ini akan hadir di Avengers 4 atau MCU, sekarang kita akan membahas segala sesuatu tentang Ego Stone.

Apa itu Ego Stone?

Jika bersumber dari komik, memang dalam universe dimana para avengers eksis hanya ada enam Infinity Stones. Namun, batu ketujuh terletak di Ultraverse, atau dikenal juga dengan sebutan Earth-93060. Universe ini juga merupakan universe tersembunyi dalam universe yang paling tersembunyi.

Berbeda dengan keenam batu lainnya, batu berwarna emas ini adalah inti dari sebuah entitas bernama Nemesis. Nemesis digambarkan sebagai sosok yang memiliki kekuatan penguasa. Sosok tersebut lalu terpecah ke dalam Infinity Stones dalam dua dunia, yang mana enam batu lainnya tersebar dalam Marvel Universe atau Earth 616.

Lalu apa kekuatan sejati Ego Stone? Batu ini merupakan bentuk kesadaran dari Nemesis itu sendiri. Jika batu ini sampai bertemu dengan keenam batu lainnya, maka kebangkitan Nemesis tidak bisa dihindari.

Apakah Ego Stone akan hadir di MCU?

Jika menilik dari aspek legalitas, sebenarnya Marvel Studios mungkin sedikit kesulitan mengangkat kisah Ego Stone. Karena Ego Stone hadir di event komik crossover antara Marvel’s Avengers dan Malibu’s Ultraforce. Namun tidak ada yang mustahil, Marvel Studios dengan kebesaran dan kekuatan finansialnya, bisa saja membeli hak cipta untuk Ego Stone. Apalagi jika mereka membutuhkan kejutan di Avengers 4.

Ego Stone bisa saja dibuat menjadi aspek penting untuk menghentikan Thanos, hanya saja hal ini membutuhkan sosok yang memiliki pengetahuan kosmik. Ada dua sosok yang tepat di MCU saat ini, yaitu Doctor Strange dan Captain Marvel.

Namun, Strange saat ini telah menjadi debu, dan hanya menyisakan Captain Marvel. Marvel Studios juga kemungkinan besar akan mengubah latar belakang Ego Stone, yang tentunya tidak akan terikat dengan tokoh bernama Nemesis.

Ant-Man & Quantum Realm

Ada satu teori lagi mengenai sosok yang akan membawa Ego Stone. Sosok tersebut tidak lain adalah Ant-Man. Seperti yang kita tahu, Ant-Man saat ini tengah terjebak di Quantum Realm, dimensi mikro dimana banyak hal yang belum sepenuhnya dijelaskan di MCU. Mulai dari kemampuan penyembuhan yang dimiliki Janet Van Dyne, hingga berbagai entitas baru yang membuka banyak sekali potensi untuk mengembangkan cerita MCU.

Meskipun sampai saat ini teori yang paling kencang dikaitkan dengan Quantum Realm adalah jalan membuka ‘time travel’, namun tidak menutup kemungkinan juga menjadi jalan untuk menemukan Ego Stone.

Ant-Man, yang entah bagaimana bisa dipastikan keluar dari Quantum Realm, mungkin akan mendapat petunjuk untuk mengembalikan keluarganya yang hilang, juga membantu para Avengers mengalahkan Thanos. Apalagi beberapa waktu yang lalu juga Kevin Feige, president Marvel Studios, sempat menyebut jika Ant-Man dan Captain Marvel akan bekerjasama secara intens.

Baca juga: Misteri dan Asal Usul Captain Marvel, Superhero Terkuat di Bumi

Related

Film 3017429568340231947
item