Misteri dan Asal Usul Captain Marvel, Superhero Terkuat di Bumi

Misteri dan Asal Usul Captain Marvel, Superhero Terkuat di Bumi

Naviri Magazine - Telah banyak superhero dari komik Marvel yang muncul di film layar lebar, termasuk Venom yang disebut sebagai antihero. Namun, ada satu sosok superhero yang selama ini belum pernah muncul sama sekali, padahal ia memiliki kekuatan luar biasa, bahkan disebut paling kuat di antara para superhero lain. Tokoh itu adalah Captain Marvel.

Film pertama Captain Marvel akan dirilis pada tahun depan. Captain Marvel juga akan menjadi superhero baru di Marvel Cinematic Universe, sehingga rasa penasaran akan filmnya lebih besar. Teaser dan trailer-nya menjadi perbincangan banyak orang.

Seiring dengan itu, ada banyak pertanyaan mengenai siapa Captain Marvel atau Carol Danvers yang sebenarnya. Jika dilihat di trailer-nya, ada cuplikan scene di film yang membuat orang penasaran.

Berikut ini adalah seluk beluk Captain Marvel yang membuat banyak orang bertanya-tanya tentang sosok superhero tersebut.

Captain Marvel seorang manusia atau alien?

Pertanyaan ini mungkin muncul di benak para penonton trailer Captain Marvel. Karena, jika dilihat pada trailer-nya, Captain Marvel memiliki kekuatan super, bahkan bisa mengeluarkan kekuatan langsung dari dalam tubuhnya. Tidak seperti kebanyakan superhero Marvel di Avengers yang kekuatannya menggunakan teknologi mutakhir. Captain Marvel bisa super kuat, bahkan lebih kuat di atas Hulk.

Captain Marvel, yang bernama asli Carol Danvers, adalah manusia. Dia lahir dan menjalani kehidupan di Bumi. Lalu bagaimana Carol Danvers bisa mendapat kekuatan super?

Pada komik diceritakan, Carol Danvers mengalami kecalakan yang aneh, sehingga tubuhnya menyatu dengan prajurit Kree Mar-Vell. Setelah kecelakaan aneh tersebut, DNA Carol Danvers berubah, bisa dikatakan hybrid. Kalau melihat dari cerita di komik, Captain Marvel bisa dikatakan sebagai manusia setengah alien.

Kekuatan apa yang dimiliki Captain Marvel?

Pada trailer filmnya, Captain Marvel diceritakan sebagai seorang tentara, dan dia pilot pesawat tempur. Dari level kekuatannya, Captain Marvel memiliki kekuatan paling tinggi di antara para superhero Avengers lainnya.

Kelebihan dari kekuatan Captain Marvel adalah dapat menyerap energi kosmik dan energi lainnya, mengubahnya menjadi sebuah photonic blast (seperti di trailer saat Captain Marvel di atas gerbong kereta).

Captain Marvel juga bisa berubah dan memiliki tenaga hampir tak terbatas, di mana perubahannya ini disebut sebagai Binary. Saat Captain Marvel masuk ke dalam tahap Binary, segala kekuatan yang dimilikinnya benar-benar dikeluarkan. Ciri Captain Marvel menjadi Binary ada pada sekeliling tubuhnya yang bercahaya, dan bagian matanya juga terlihat menyala.

Cerita kehidupan Carol Danvers

Captain Marvel adalah seorang manusia bernama Carol Danvers. Pada komik, diceritakan masa kecil Carol Danvers hidup di keluarga yang berantakan, banyak masalah keluarga, kemudian Carol Danvers bergabung dengan Air Force, menjadikannya seorang pilot pesawat tempur.

Carol Danvers dikenal sebagai sosok wanita muda yang ambisius. Saat menaiki pesawat tempurnya, Carol Danvers memiliki sebuah mantra, "Higher, further, faster, more".

Jika dilihat di trailer yang diberikan Marvel, kehidupan masa kecil Carol Danvers dari keluarga berantakan dan berlanjut menjadi pilot Air Force, sama dengan yang ada di komik.

Masalah lupa ingatan

Pada cerita di komik, Carol Danvers menderita lupa ingatan setelah mengalami kecelakaan yang menjadikannya memiliki kekuatan super. Di trailer filmnya pun sama, Carol Danvers mengalami lupa ingatan, bahkan beberapa cuplikan tariler-nya seperti beberapa kali flashback ke kehidupan Carol Danvers waktu kecil dengan adegan terjatuh.

Carol Danvers lupa dengan kehidupannya di bumi. Karena, setelah kecelakaan itu, dia dibawa oleh Mar-Vell ke planet Kree, hingga tersadar dan menjalani hidup di planet Kree.

Seperti apa Captain Marvel sebenarnya akan lebih jelas diceritakan dalam filmnya nanti, memang harus menunggu filmnya rilis pada 6 Maret 2019, harap sabar hingga tahun depan, namun patut ditunggu juga, karena ini superhero baru di Marvel Cinematic Universe, juga apakah cerita di filmnya nanti mengikuti yang ada di komik harus dicek.

Baca juga: Tokoh-tokoh Superhero Paling Kaya di Dunia Komik

Related

Film 6874647685435254685
item