Misteri Kematian Para Avengers Dalam Kisah Infinity War

Misteri Kematian Para Avengers Dalam Kisah Infinity War

Naviri Magazine - Dalam film Avengers: Infinity War, kita menyaksikan Thanos menjentikkan jarinya, dan seketika separuh populasi alam semesta mengalami kemusnahan dengan hancur menjadi debu. Mereka yang hancur dan berubah menjadi debu bukan hanya orang-orang biasa, tapi juga sebagian tokoh Avengers, seperti Spider-Man, Doctor Strange, dan lain-lain.

Sementara itu, dalam film lanjutan Avengers: Infinity War yang akan datang, diperkirakan para Avengers akan kembali bertarung melawan Thanos. Yang menjadi misteri, apakah para Avengers yang mati dalam Avengers: Infinity War itu benar-benar mati?

Untuk membahas hal itu, kita akan mereferensikan beberapa elemen dari komik Infinity Gauntlet yang menjadi salah satu acuan cerita di film ini, dan mungkin menjadi jawaban ke mana para Avengers dan setengah makhluk di alam semesta ini pergi.

Soulworld

Tentu kita tahu bahwa Soul Stone merupakan salah satu Infinity Stones yang diburu oleh Thanos. Bahkan ia rela mengorbakan anak yang dicintainya, yaitu Gamora, demi mendapatkan batu itu. Namun, sepertinya banyak yang belum tahu bagaimana cara batu ini bekerja.

Soul Stone dikenal sebagai batu yang paling kuat dari semua Infinity Stones. Karena Soul Stone memberi kuasa penuh atas kehidupan dan kematian, pengguna batu ini juga bisa memutuskan siapa yang hidup dan siapa yang mati. Apalagi dengan berkumpulnya semua Infinity Stones yang seolah-olah memberi dukungan kekuatan yang lebih dahsyat untuk Soul Stone, sang pengguna dijamin memiliki kekuatan tanpa batas.

Namun, menariknya, Infinity Stones tidak selalu ‘membunuh’ para korbannya. Soul Stone ternyata menarik jiwa dari para korbannya untuk bersemayam di dalam dunia yang disebut Soulworld.

Bahkan, kita mungkin telah ‘mengintip’ isi Soulworld tersebut. Sesaat setelah Thanos menjentikkan jarinya, kita melihat ia bertemu dengan sosok kecil Gamora di sebuah dunia yang tenang dan misterius. Thanos lalu tersadar, dan setengah dari makhluk di alam semesta pun menghilang menjadi debu.

Back to Reality

Lalu, jika benar para Avengers yang menghilang masuk ke dalam Soulworld, bisakah mereka kembali ke dunia nyata? Jika menilik dari referensi komik, seharusnya mereka bisa kembali. Dalam komik Infinity Gauntlet, Silver Surfer menjadi sosok yang berhasil kembali ke dunia nyata, itu pun dengan bantuan Adam Warlock yang memang terikat dengan Soul Stone.

Namun, di film, entah bagaimana cara mereka kembali ke dunia nyata. Mengingat Adam belum melakukan debut di Marvel Cinematic Universe ( MCU) pasca kepompongnya hadir di post credit Guardians of the Galaxy Vol 2.

Prediksi yang paling sering dibicarakan saat ini adalah menghancurkan Soul Stone, dan itu pastinya akan menjadi tugas yang berat bagi para Avengers yang tersisa. Tapi ada satu cara lagi untuk mengembalikan mereka yang telah mati dan paling masuk akal.

Reverse Time

Dalam komik, tidak semua korban Thanos masuk ke dalam Soulworld. Beberapa dari mereka benar-benar mati saat melawannya. Jika kita berasumsi para Avengers yang menghilang juga benar-benar mati, hanya ada satu cara untuk mengembalikan mereka, yaitu memutar balik waktu.

Hal ini dilakukan Nebula dalam cerita Infinity Gauntlet, ia memutar waktu selama 24 jam ke belakang, dan semua kembali hidup normal. Meskipun Nebula juga berambisi untuk menguasai semua Infinity Stones demi dirinya sendiri. Beruntung Adam Warlock yang memimpin penyerangan berhasil merebut sarung tangan tersebut, dan menggunakannya secara bijak.

‘Permainan waktu’ sebetulnya juga telah ada di Marvel Cinematic Universe, saat Doctor Strange melawan Dormammu. Ia menggunakan kekuatan Time Stone untuk ‘berdiskusi’ dengan Dormammu, sampai menyerah.

Maka, hanya dibutuhkan Time Stone untuk mengembalikan semuanya seperti sedia kala. Hanya, pertanyaannya, siapakah sosok tersebut? Apakah Captain Marvel, atau mungkin Adam Warlock, yang menjadi karakter kejutan di Avengers 4 nanti?

Baca juga: Misteri Quantum Realm yang Muncul di Film Captain Marvel

Related

Film 7302627752096005908

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item