Misteri Kemunculan Dajjal di Akhir Zaman

Misteri Kemunculan Dajjal di Akhir Zaman

Naviri Magazine - Beberapa waktu sebelum kiamat atau hari akhir datang, Dajjal akan muncul sebagai salah satu tanda bahwa kiamat sudah sangat dekat. Kemunculan Dajjal di muka bumi juga menandai kerusakan serta kehancuran manusia pada zaman itu.

“Sesungguhnya aku benar-benar memperingatkan kamu sekalian terhadap Dajjal. Tidak ada seorang nabi pun kecuali telah benar-benar memperingatkan kaumnya masing-masing (mengenai Dajjal). Tetapi aku katakan kepadamu suatu perkataan mengenai dia, yang tak pernah diucapkan seorang nabi pun kepada kaumnnya. ‘Ketahuilah, bahwa Dajjal itu buta mata kanannya. Matanya seperti buah anggur yang mengapung (di atas air).” (Alhadist)

Ciri-cirinya adalah sebagai berikut:

“Ia seorang laki-laki yang berbadan besar, merah, berambut keriting, dan bermata sebeIah.” (HR. Bukhari)

“Sesungguhnya Dajjal adalah laki-laki yang pendek, ujung telapak kakinya berdekatan, sedangkan tumitnya berjauhan, berambut keriting, bermata sebelah dengan mata yang terhapus.” (HR. Abu Dawud, Ahmad)

“Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadaku, bahwa kamu sekalian sebentar lagi akan mendapat cobaan, atau sebelum fitnah Dajjal…” (Diriwayatkan Asma binti Abu Bakar)

“Aku tidak tahu cobaan apa yang beliau katakan itu,” demikian antara lain kata Asma’ dalam hadistnya yang panjang.

Sementara itu, dalam shahih Muslim, diriwayatkan dari Ummu Syuraik, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya manusia akan lari dari Dajjal, sehingga mereka mengungsi ke puncak-puncak gunung. Aku bertanya, ‘Ya Rasul Allah, dimanakah orang-orang Arab pada waktu itu?’ Beliau menjawab, ‘Mereka tinggal sedikit.'”

Baca juga: Kehancuran Bangsa Yahudi Menjelang Datangnya Kiamat

Related

Moslem World 1604938643414560036

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item