Nokia 6.1 Plus: Spesifikasi Lengkap dan Harganya di Indonesia

Nokia 6.1 Plus: Spesifikasi Lengkap dan Harganya di Indonesia

Naviri Magazine - Nokia adalah pabrikan smartphone yang pernah berjaya di dunia, termasuk di Indonesia. Setelah cukup lama “mati suri” karena tidak memproduksi ponsel-ponsel baru, Nokia kini bangkit kembali dan siap bersaing dengan produsen lain. Salah satu smartphone baru yang dirilis Nokia adalah Nokia 6.1 Plus, yang kini sudah beredar di Indonesia.

Smartphone ini mengandalkan fitur Bothie sebagai nilai jual utama. Bothie adalah fitur yang memungkinkan pengguna mengaktifkan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Kemudian bisa langsung digunakan untuk siaran live di Facebook dan YouTube.

Sanmeet Sungh Kochhar, General Manager Indonesia HMD Global, mengatakan bahwa Indonesia masih memiliki market yang besar untuk Nokia. Apalagi di sini masih ada pengguna yang loyal pada nama besar vendor asal Finlandia ini.

Nokia 6.1 Plus sejatinya serupa dengan Nokia X6 yang dirilis khusus pasar China, merupakan bagian dari program Android One yang dijanjikan akan mendapat pembaruan sistem operasi, setidaknya dalam dua atau tiga tahun ke depan.

Ponsel ini memiliki layar seluas 5,8 inci Full HD dengan aspek rasio yang cukup luas, yakni 19:9. Pada bagian atas layar terdapat notch alias poni, yang membungkus kamera dan sensor bagian depan.

Berbeda dengan ponsel Nokia kebanyakan, Nokia 6.1 Plus punya desain dengan bingkai tipis di bagian kiri dan kanan. Buat Nokia, ini boleh dibilang yang pertama kalinya mengusung desain bezel-less seperti ini.

Nokia mengandalkan kamera ganda pada bagian belakang dengan besaran 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Di belakang juga terdapat sensor sidik jari sebagai fitur keamanan. Sedangkan untuk kamera selfie, ponsel ini dipersenjatai lensa 16 megapiksel.

Kedua kamera, baik depan maupun belakang, sudah dilengkapi kemampuan AI. Ponsel ini diotaki prosesor Snapdragon 636, yang dipadankan dengan RAM 4 GB, dan penyimpanan 64 GB. Penyimpanannya juga bisa diekspansi menggunakan MicroSD hingga batas maksimum 400 GB.

Untuk ketersediaan, ponsel ini sudah bisa dibeli di seluruh jaringan ritel dan mitra Nokia, dan dibanderol dengan harga Rp 3,4 juta. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah spesifikasi dan harga Nokia 6.1 Plus di Indonesia. 

Spesifikasi Nokia 6.1 Plus
Dimensi: 147.2 x 71 x 8 mm (5.80 x 2.80 x 0.31 in)
Bobot: 151 g
Material: Kaca di bagian depan dan belakang
SIM: Hybrid dual SIM (Nano SIM)
Layar: IPS LCD touchscreen, 16M warna
Ukuran: 5,8 inci (81,5 persen screen-to-body ratio)
Resolusi: 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio
Proteksi: Gorilla Glass 3
Sistem Operasi: Android 8.1 Oreo (pure)
Chipset: Snapdragon 636 Octa-core 1.8 GHz Kryo 260
Sistem Pengaman: Fingerprint sensor
GPU: Adreno 509
Penyimpanan: 64GB
RAM: 4GB
MicroSD: Ya, sampai 400GB
Kamera Utama: 16 MP, f/2.0, 1.0µm, PDAF 5 MP, f/2.4, 1.12µm, depth sensor
Kamera Depan: 16 MP, f/2.0, 1.0µm
Warna: Hitam, putih, biru
Harga: Rp 3,4 juta

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Smartphone Oppo F9 di Indonesia

Related

Smartphone 1095237773590999802

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item