Palm Jumeirah, Pesona Keajaiban Dunia ke-8 di Dubai

Palm Jumeirah, Pesona Keajaiban Dunia ke-8 di Dubai

Naviri Magazine - Palm Jumeirah adalah pulau buatan yang dibangun dengan reklamasi tanah oleh Nakheel, sebuah perusahaan yang dimiliki pemerintah Dubai. Pulau ini merupakan satu dari tiga pulau yang disebut The Palm Islands, yang akan meningkatkan pesisir pantai Dubai hingga 520 km.

Palm Jumeirah merupakan yang terkecil dari 3 Palm Islands (Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali, dan Palm Deira). Letaknya di area pesisir pantai Jumeirah di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Palm Jumeirah merupakan pulau yang berbentuk pohon palem dengan cakupan sebuah batang, sebuah mahkota dengan 17 daun, dan sebuah pulau berbentuk sabit yang mengelilinginya dan membentuk 11 kilometer pemecah gelombang.

Pulau ini memiliki luas 5 km x 5 km, dan total areanya lebih besar daripada 800 lapangan sepak bola. Pulau mahkota dihubungkan dengan Dubai oleh sebuah jembatan sepanjang 300 meter, dan pulau sabit dihubungkan dengan ujung atas palem oleh terowongan bawah laut.

Seiring pariwisata di Dubai semakin meningkat, Palm Jumeirah dapat dikatakan sebagai salah satu resor utama dunia. Sementara Palm Island dianggap sebagai ‘Keajaiban Dunia ke-8'. Pulau ini akan menggandakan pesisir pantai Dubai.


Related

World's Fact 4407435449505353936
item