Penemuan-penemuan Paling Aneh dan Mencengangkan di Dunia

Penemuan-penemuan Paling Aneh dan Mencengangkan di Dunia

Naviri Magazine - Pernah menemukan sesuatu di jalan, atau di pekarangan rumah? Mungkin sebagian kita pernah mengalami peristiwa semacam itu. Saat sedang berjalan di suatu tempat, misalnya, kita tanpa sengaja menemukan dompet milik orang yang mungkin jatuh tanpa disadari. Atau, saat sedang menggali tanah di pekarangan rumah, kita menemukan sekeping uang kuno.

Penemuan-penemuan semacam itu mungkin bisa dibilang hal biasa. Tapi bagaimana kalau kita menemukan sebuah lemari yang di dalamnya penuh emas dan berlian? Atau, bagaimana kalau kita menemukan sebuah mobil—ya, mobil—saat sedang menggali tanah di pekarangan?

Berikut ini adalah kisah penemuan-penemuan paling aneh dan paling mencengangkan, yang pernah terjadi di dunia.

Mobil Ferrari Dino

Mobil Ferrari Dino 246 GTS berwarna hijau yang diproduksi tahun 1974 ditemukan oleh anak-anak yang bermain di halaman rumah mereka. Ketika sedang menggali tanah, mereka menemukan sesuatu yang tidak biasa.

Mobil ini milik Rosendo Cruz, yang dicuri pada 7 Desember 1974, dan entah kenapa bisa ditemukan terkubur di halaman tempat bermain anak-anak itu. Mobil ini, jika dijual, seharga $400.000 (atau sekitar Rp5 miliar). Mobil ini akhirnya dibeli perusahaan asuransi, dan pihak asuransi mengganti sejumlah uang terhadap Rosendu Cruz.

Koin emas jutaan dolar

Sepasang suami istri menemukan 1.400 keping koin emas yang berasal dari tahun 1847-1894, di bawah pohon kebun mereka. Karena termasuk barang langka, pasangan ini pun kaya mendadak sejak menemukan koin emas tersebut.

Pasangan ini memutuskan untuk melelang koleksi koin emas itu, dan menghasilkan lebih dari $11 juta (atau sekitar Rp160 miliar). Beberapa ahli percaya bahwa koin ini adalah hasil perampokan, tetapi teori tersebut tidak pernah bisa dibuktikan.

Uang terkutuk

Pada tahun 2011, Wayne Sabaj, seorang tukang kayu, menemukan tas berisi $150.000 (sekitar Rp2 miliar) di kebunnya, ketika sedang memetik brokoli. Ia kemudian menyerahkan uang tersebut kepada pihak berwenang, dan mereka mengatakan jika Wayne dapat menyimpan uang tersebut jika tidak ada yang mengklaim kepemilikan uang itu.

Akhirnya, tetangga Wayne, Delores Johnson, dan sebuah toko liquor, mengklaim kepemilikan atas uang itu. Sebelum mengklaim semua uang itu, Johnson menderita demensia dan akhirnya meninggal. Begitu juga dengan Wayne, ia meninggal 10 hari sebelum menerima sebagian kecil uang itu. Pihak keluarga tidak ingin menerima uang itu dengan alasan bahwa uang itu terkutuk.

Brankas tua

Brankas tua, yang ditemukan sepasang suami istri ini, awalnya dikira hanya kotak listrik di bawah pohon di pekarangan mereka. Ternyata, brankas ini berisi uang dan banyak perhiasan berlian, juga permata lainnya. Namun, mereka juga menemukan selembar kertas yang mencantumkan alamat tetangga mereka.

Ternyata, secara ditelusuri, brankas itu milik tetangga mereka yang pernah dirampok beberapa tahun sebelumnya. Pasangan ini mengembalikan brankas yang nilainya tinggi itu kepada pemiliknya, tanpa berkurang sepeser pun.

Baca juga: Benda-Benda Ini Akan Lenyap Dalam 20 Tahun Mendatang

Related

World's Fact 1756250441051494543
item