Kisah Pengemis Berpenghasilan Ratusan Juta dan Beristri Tiga

Kisah Pengemis Berpenghasilan Ratusan Juta dan Beristri Tiga

Naviri Magazine - Berapakah penghasilan pengemis atau peminta-minta? Mungkin tidak banyak, dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti makan dan minum. Namun, ternyata, tidak semua pengemis mengalami nasib semacam itu. Di antara mereka yang mendapat penghasilan pas-pasan, ada pula pengemis yang mendapatkan penghasilan besar.

Salah satu pengemis yang mendapat penghasilan besar, sampai jutaan per bulan, adalah pria bernama Chattu, asal Chakradharpur, India. Semula, ia menjadi pengemis di jalanan karena keterbatasan fisik. Ketiadaan dua kaki memaksanya menjalani profesi tersebut demi menyambung hidup. Namun, di luar dugaan, cacat fisik akibat kehilangan kedua kaki yang dideritanya justru membawanya meraih kesuksesan.

Jika umumnya pengemis lain hanya mampu mendapatkan uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, berbeda halnya dengan Chattu. Ia mampu memperoleh uang lebih dari 30 ribu rupee, atau setara dengan Rp6 juta setiap bulan. Sebuah hasil yang fantastis. Bagaimana tidak? Dengan penghasilan sebesar itu, bisa dibilang hampir 2 kali lebih besar dari UMR Jakarta tahun ini.

Dengan penghasilan yang diperolehnya setiap bulan, ia pun berpikir untuk mengembangkan uang tersebut agar pendapatannya bisa lebih banyak lagi. Ia pun akhirnya memutuskan untuk membuka usaha dengan menjadi distributor peralatan kesehatan dan produk perawatan. Berkat ketekunannya, ia kini bahkan sudah memiliki 20 karyawan yang siap membantunya mengembangkan usaha tersebut.

Mengejutkannya lagi, meski telah menjadi pengusaha sukses, ia tetap tak mau berhenti mengemis. Tidak ada informasi jelas mengenai alasan dirinya tak mau berhenti mengemis. Namun akibatnya, ia kini harus membagi "peran". Saat siang hari, ia menjadi pengemis di jalanan, sedang sore harinya menjadi bos dan memimpin rapat para karyawan.

Satu hal lain yang mengejutkan dari sosok Chattu adalah, ia kini memiliki tiga istri sekaligus. Agar ketiganya tak saling bertengkar, ia membagikan hasil mengemis dan berbisnisnya dengan sama rata, kepada ketiga istrinya tersebut.

Dengan penghasilan kurang lebih Rp200 juta per bulan dari bisnisnya, hingga saat ini ia belum ingin "pensiun" dari aktivitas mengemis yang telah membawanya meraih kesuksesan.

Baca juga: Kisah Miluner yang Menyamar Sebagai Pengemis Jalanan

Related

World's Fact 4117225664870094862

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item