Mengapa Penguin Kadang Bertengkar dengan Sesamanya?

Mengapa Penguin Kadang Bertengkar dengan Sesamanya?

Naviri Magazine - Sebenarnya, penguin adalah hewan yang bersahabat, baik dengan sesama penguin, maupun dengan manusia. Mereka tidak takut ketika melihat manusia, bahkan cenderung mendekati. Bersama kelompoknya, penguin juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, dan memiliki semangat kekeluargaan yang baik.

Namun, kadang-kadang terjadi pertengkaran cukup besar di antara penguin. Pertengkaran itu sering kali dipicu hilangnya seorang anak. Ketika seekor anak penguin hilang, induknya kadang akan mencuri anak dari induk penguin lain.

Ketika itu terjadi, induk-induk penguin yang lain pun akan membela dan menolong induk penguin yang anaknya dicuri. Peristiwa itu lalu biasanya menimbulkan pertengkaran di antara penguin.

Mengapa hewan kutub tidak memerlukan sepatu salju?

Kaki-kaki hewan kutub telah memiliki fungsi seperti sepatu salju, sehingga mereka tidak memerlukan sepatu salju.

Kaki hewan Arktik, semisal beruang kutub dan rusa kutub, lebih lebar jika dibandingkan dengan kaki beruang dan kaki rusa yang berasal dari daerah yang lebih hangat. Alas kaki yang lebar itu membantu menyebarkan berat tubuh hewan tersebut di atas daerah yang lebih luas, sehingga hewan itu pun tidak tenggelam ke dalam salju.

Baca juga: Burung Elang Emas, Burung Arktik Paling Mematikan

Related

Science 1529306052790651612
item