Ini Penyebab Kebanyakan Pria Menyukai Wanita Lebih Muda

Ini Penyebab Kebanyakan Pria Menyukai Wanita Lebih Muda

Naviri Magazine - Kalau kita perhatikan, kebanyakan pasangan di sekitar kita umumnya memiliki selisih umur—si pria lebih tua beberapa tahun dari si wanita. Kenyataan itu bisa dibilang dapat ditemukan di mana-mana, meski ada pula pasangan yang wanitanya lebih tua dari si pria, atau usia mereka seimbang.

Kenyataannya, rata-rata pria memang menginginkan pasangan wanita yang usianya lebih muda darinya, sebagaimana kebanyakan wanita juga menginginkan pasangan pria yang lebih tua darinya.

The Telegraph melaporkan, alasan kenapa pria lebih suka menikahi perempuan yang lebih muda, karena alasan tingkat kesuburan yang lebih tinggi. Sementara perempuan lebih menyukai pria yang lebih tua, karena kekayaan dan juga status sosial yang tinggi.

Simpulan tersebut didapat berdasarkan hasil sebuah riset di Finlandia, yang dipublikasikan di jurnal Biology Letters pada 2007. Dalam riset tersebut, peneliti Samuli Helle, dari University of Turku, mempelajari suku nomaden asli Finlandia bernama "Sami" berdasarkan catatan dari abad ke-17 hingga ke-19.

Helle menemukan bahwa pria Sami menikahi perempuan berusia sekitar 14,6 tahun lebih muda, demi memaksimalkan jumlah anak yang bisa mereka dapatkan.

"Pria-pria tersebut (yang menikah dengan perempuan yang lebih muda) memiliki banyak anak yang bisa bertahan hidup hingga dewasa," ujar Helle, dikutip dari Telegraph.

"Perempuan muda Sami memiliki tingkat kesuburan tinggi, menjadikan mereka memiliki nilai tinggi dalam hal reproduksi, sementara pria Sami dewasa telah memiliki cukup kemampuan untuk bisa sukses berburu, memancing, dan memelihara rusa.

“Yang lebih penting lagi, pria dewasa memiliki kekayaan untuk menghidupi keluarganya. Hal tersebut menjadikan mereka diminati sebagai pasangan hidup," tulis para peneliti.

Baca juga: Viral, Kisah Pria yang Menunda Nikah tapi Berakhir Penyesalan

Related

Romance 7541175872817682295
item