Perang Saudara Telah Merusak Kehidupan Hutan di Kongo

Perang Saudara Telah Merusak Kehidupan Hutan di Kongo

Naviri Magazine - Luas area hutan di negara ini 1.329.707 kilometer persegi, yang merupakan 56,71 persen dari total luas wilayah Republik Demokratik Congo. Negara itu memiliki hutan yang rimbun dan subur, namun sayangnya konflik sosial sering terjadi di sana.

Perang saudara yang berkepanjangan tidak hanya sangat mengganggu pertumbuhan perekonomian negara itu, tapi juga berdampak pada deforestasi hutan. Penebangan komersial, pembukaan lahan, dan perselisihan antar warga telah menghancurkan luas hutan, tertelantarnya penghuni hutan, serta makin meluasnya perdagangan hewan liar.

Hutan hujan Kongo adalah rumah bagi lebih dari 10 ribu spesies tanaman, 700 jenis ikan, 400 mamalia termasuk simpanse kerdil, dan 1.000 spesies burung. Sebanyak 59,9 persen hutan di Kongo dimiliki oleh negara.

Sebanyak 8 persen hutan berada di bawah perlindungan, dan pemerintah Kongo berencana untuk memperluasnya hingga 10-15 persen di masa mendatang.

Baca juga: Rusia, Negara dengan Hutan Paling Luas di Dunia

Related

World's Fact 9047924770528505287

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item