Ini Persyaratan yang Dibutuhkan untuk Mendaftar Agen BRILink

Ini Persyaratan yang Dibutuhkan untuk Mendaftar Agen BRILink

Naviri Magazine - BRILink adalah program Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memungkinkan siapa pun untuk menjadi Agen. Sebagaimana namanya, Agen bertugas mewakili BRI di tempat tinggalnya, untuk menangani urusan perbankan yang bisa dilakukan secara otomatis, semisal isi ulang pulsa, pembayaran listrik prabayar, pembayaran finance FIF, BAF, WOM, dan OTO, hingga setor uang tunai, dan lainnya.

Dalam setiap transaksi yang dilakukan, Agen akan mendapat komisi, yang jika diakumulasikan bisa berjumlah besar. Karena itu pula, kini banyak orang yang tertarik ingin menjadi Agen BRILink.

BRILink dijalankan oleh individu, yang kemudian disebut Agen BRILink. Agen BRILink adalah masyarakat biasa, bukan pegawai Bank BRI. Lalu bagaimana caranya menjadi Agen BRILink? Berikut ini persyaratannya:

Warga Negara Indonesia, yang sudah menjadi nasabah BRI

Berdomisili di wilayah yang sama dengan Kantor Wilayah, dimana kita mengajukan permohonan. Jika Anda tinggal di Jambi, misalnya, Anda dapat mendaftarkan diri di Kantor Wilayah Bank BRI di Jambi. Demikian jika Anda tinggal di Kabupaten, Anda harus mendaftarkan diri ke Kantor Wilayah BRI yang mengurusi Kabupaten Anda tersebut.

Jika Anda bingung dimana kantor Wilayah Bank BRI di daerah Anda, tanyakan saja di kantor bank BRI yang terdekat dengan tempat tinggal anda.

Mempunyai usaha yang sudah berjalan minimal 1 tahun

Memiliki Surat Izin Usaha

Status tempat usaha adalah milik sendiri. Atau, jika Anda menyewa toko, lama waktu sewa yang Anda ambil minimal satu tahun. Jika kurang dari satu tahun, Anda harus melampirkan surat perpanjangan sewa, sehingga minimal Anda menempati tempat tersebut selama satu tahun.

Mengisi formulir permohonan dan menandatangani Surat Perjanjian

Memiliki Rekening dan ATM BRI yang diisi sejumlah saldo, yang dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi.

Transaksi Agen BRILink dapat dilakukan melalui mesin EDC (Electronic Data Capture), namun saat ini juga dapat dilakukan melalui handphone lewat aplikasi BRI Mobile.

Baca juga: Kisah Pria yang Dapat Penghasilan Puluhan Juta dari BRILink

Related

Business 2264458017933142478

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item