3 Posisi Seks yang Paling Rawan Mencederai Penis

3 Posisi Seks yang Paling Rawan Mencederai Penis

Naviri Magazine - Dalam melakukan aktivitas seksual dengan pasangan, ada beragam posisi yang bisa dicoba untuk dilakukan. Aneka posisi yang beragam itu ditujukan untuk mengurangi monoton, sehingga aktivitas seks yang dilakukan bersama pasangan tidak membosankan.

Dalam melakukan aktivitas seks, ada baiknya untuk berhati-hati, agar aktivitas itu tidak menimbulkan masalah, seperti misalnya cedera pada penis.

Penelitian yang dilakukan oleh R. Barros, dkk berjudul “Relationship Between Sexual Position and Severity of Penile Fracture”, memaparkan bahwa posisi seks berpengaruh terhadap terjadinya cedera penis.

Anda harus berpikir ulang ketika hendak menggunakan posisi doggy style saat bersenggama, sebab 41 persen responden dalam penelitian mereka mengalami cedera penis karena posisi itu. Anda juga harus lebih waspada saat posisi man on top (25,55 persen) dan posisi woman on top (10 persen).

Dalam penelitian tersebut, Barros, dkk menjelaskan alasan mengapa posisi doggy style dan man on top berbahaya. Ketika pria melakukan seks dan berada pada posisi dominan dan sangat bersemangat, seks bisa menjadi sangat kuat. Hal tersebut memicu risiko terjadinya trauma, terutama saat penis keluar dari vagina dan menabrak perineum.

Meski berbahaya, jangan dihindari jika Anda memang menyukainya. Yang Anda meski lakukan adalah lebih waspada. Jangan sampai penis Anda atau pasangan Anda robek gara-gara 'menabrak" perineum atau bahkan tulang kemaluan ketika Anda sedang penuh hasrat dan semangat.

Baca juga: Penis Bisa Cedera karena Terlalu Menggebu Saat Bercinta

Related

Sexology 7054834679517502920
item